DINDA ANJELYTA, 112019156 (2024) ANALISIS DAMPAK BEBAN OVERLOADING KENDARAAN DAN LALU LINTAS HARIAN RATA-RATA TERHADAP DERAJAT KERUSAKAN JALAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
112019156_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (833kB) | Preview |
|
Text
112019156_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
112019156_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
||
Text
112019156_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
||
Text
112019156_V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
Text
112019156_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
||
Text
112019156_C0VER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Ruas Jalan Trans Pulau Rimau merupakan jalan dua arah dan dua lajur dengan tanpa median, Pada ruas Jalan ini kendaraan yang melintas terkadang tidak sesuai dengan beban kendaraan maksimun yang diizinkan. Hal ini Menyebabkan pembebanan berlebih pada perkerasan jalan yang dapat secara langsung mempengaruhi umur rencana suatu ruas jalan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dampak beban overloading kendaraan dan lalulintas harian rata-rata terhadap derajat kerusakan jalan. Perhitungan ini akan mendapatkan hasil umur sisa kelayakan terhadap ruas jalan, menganalisis umur rencana perkerasan berdasarkan hasil kumulatif ESAL pada masing-masing beban kendaraan dan menghitung derajat kerusakan jalan. Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa pada kendaraan golongan 6 dengan bermuatan sawit banyak yang melanggar Muatan Sumbu Terberat (MST). Terlihat pada hasil perhitungan pengaruh besarnya penurunan umur diketahui dengan sisa umur perkerasan 67,94%, yang artinya jalan tersebut mengalami penurunan pelayanan pada 10 tahun kedepan. Perhitungan menunjukan Jalan Trans Pulau Rimau memiliki umur sisa perkerasan 32,06%. Sedangkan derajat kerusakan jalan pada kendaraan overloading didapatkan hasil perhitungan nilai untuk truck colt diesel 2 as dengan beban tertinggi pada 1 (bulan) adalah 13,69 ton untuk roda bagian depan 0,0469 dan roda bagian belakang 0,6045, pada beban terendah 8,95 untuk roda bagian depan 0,0086 dan roda bagian belakang 0,1217 yang artinya untuk beban kendaraan ini berpengaruh pada derajat kerusakannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ir. Lukman Muizzi,M.T Pembimbing 2 : Muhammad Arfan,S.T.,M.T |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kendaraan Overloading,Muatan Sumbu Terberat,umur sisa |
Subjects: | Teknik Sipil > teknik jalan raya |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 15 May 2024 02:32 |
Last Modified: | 15 May 2024 02:32 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/29142 |
Actions (login required)
View Item |