Eni Sulastri, NIM. 93220002 (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PLANTAE SISWA KELAS X SMAN 1 SUNGAI MENANG. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
Text
93220002_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (915kB) |
|
Text
93220002_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
93220002_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
93220002_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
93220002_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
93220002_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
Text
93220002_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
93220002_Cover_Sampai_Lampiran...pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar pada Materi Plantae Siswa Kelas X SMAN 1 Sungai Menang Eni Sulastri Sulastri, E. 2024. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar pada Materi Plantae Siswa Kelas X SMAN 1 Sungai Menang. Tesis, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Saleh Hidayat, M.Si., (II) Dr. Wulandari Saputri, M.Pd. Abstrak Peran guru di dalam proses pembelajaran sangatlah penting karena guru dituntut untuk dapat lebih aktif, kreatif dalam merencanakan serta dapat menerapkan model pembelajaran, Hal ini terlihat jelas di SMAN 1 Sungai Menang bahwa penerapan model pembelajaran masih kurang sehingga akan mempengaruhi dari minat serta hasil belajar siswa, Tujuan dari penelitian ini adalah; meningkatkan minat siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa dengan penggunaan model discovery learning. Metode penelitian tindakan kelas ini dilakukan di SMAN 1 Sungai Menang guna mengetahui minat dan hasil belajar siswa terhadap penerapan model discovery learning. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan minat yaitu dari 70,36% menjadi 84% dan hasil belajar siswa kelas x dari siklus pertama dan kedua yaitu dari 25,92% menjadi 85,17%, peningkatan ini terlihat jelas setelah menerapkan model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik. Kata kunci: Minat Belajar, Hasil belajar, Model Discovery Learning dan Penelitian Tindakan Kelas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Biologi |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi (S2) |
Depositing User: | Mahasiswa Program Pascasarjana |
Date Deposited: | 13 May 2024 06:29 |
Last Modified: | 13 May 2024 06:29 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/29035 |
Actions (login required)
View Item |