MUTIA LARASATI, NIM. 212020094 (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212020094_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
212020094_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
||
Text
212020094_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
||
Text
212020094_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) | Request a copy |
||
Text
212020094_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
||
Text
212020094_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
||
Text
212020094_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
||
Text
212020094_Cover sampai Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitin ini bertujuan untuk (1) mengetahui ada tidaknya pengaruh Brand Ambassador terhadap Persepsi Konsumen, (2) mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian, (3) mengetahui pengaruh Persepsi Kosumen terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, data yang digunakan adalah data primer. Variabel penelitian ini terdiri dari brand ambassador, persepsi konsumen, dan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan skincare Somethinc yang ada di Universitas Muammadiyah Palembang. Penentuan jumlah penelitian menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dan untuk pengumpulan data menggunakan teknik kusioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan pengaruh langsung dan tidak langsung. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap persepsi konsumen, brand ambassador tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,605 yang berarti bahwa variabel bebas brand ambassador menjelaskan variabel terikat persepsi konsumen dan keputusan pembelian sebesar 44,0% dan sisanya sebesar 56,0% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si. 2. Amidi, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 13 May 2024 00:13 |
Last Modified: | 13 May 2024 00:13 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28971 |
Actions (login required)
View Item |