DEWI INDRIYANI, NIM. 622011059 (2015) PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Dl SMP NEGERI 2 AIR SUGIHAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
612011059_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
612011059_BAB II_sampai_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: 1. Bagaimana cara belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Air Sugihan? 2. Bagaimana prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 2 Air Sugihan? 3. Apakah cara belajar siSwa berpengaruh terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Air Sugihan? Tujuan yang mendasar dalam penelitian ini adalah : (l) Untuk mengetahui cara belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Air Sugihan, (2) Untuk mengelahui prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 2 Air Sugihan, (3) Untuk mengetahui apakah cara belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Air Sugihan. Tekhnik pengumpulan data dalam skripsi ini adalah: Observasi, Wawaneara, dan Dokumentasi. Analisa data dengan menyebarkan angket yang berisi 15 soal dan mengambil nilai raport siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, kemudian hasil jawaban responden dan nilai raport tersebut disajikan dalam bentuk label, kemudian disusun sebagai laporan penelitian Serta analisa statistik berupa mean. standar deviasi, TSR. dan korelasi phi dengan mendasarkan diri pada Skor aslinya terhadap permmsalahan yang ada. Dari hasil penelitian didapat bahwa siSwa SMP Negeri 2 Air Sugihan memiliki cara belajar yang cukup efektif, hal ini terbukti dengan sebanyak 19 responden (59%) mendapatkan Skor dengan kategori cukup efektif. Siswa SMP Negeri 2 Air Sugihan memiliki prestasi belajar yang cukup haik. hal ini terbukti dengan sebanyak 14 siswa (44%) mendapatkan Skor dengan kategori cukup haik. Pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Air Sugihan terdapat korelæsi yang signifikan berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai O(tho)=0,5597. berarti cara belajar dapat dijadikan sebagai variabel yang mempengaruhi prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Sri Yanti, S.Pd.,M.Pd. 2. Yuniar Handayani, S.H., M.H. |
Uncontrolled Keywords: | Cara Belajar, Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Irwan syah |
Date Deposited: | 16 Feb 2019 04:19 |
Last Modified: | 16 Feb 2019 04:19 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/2861 |
Actions (login required)
View Item |