STUDI KENYAMANAN PEJALAN KAKI TERHADAP PEMANFAATAN JALUR PEDESTRIAN DIJALAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR (STUDI KASUS : JALAN SUDIRMAN GUMAWANG)

BAYU MAHADIR MUHAMMAD, NIM. 112016198 (2023) STUDI KENYAMANAN PEJALAN KAKI TERHADAP PEMANFAATAN JALUR PEDESTRIAN DIJALAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR (STUDI KASUS : JALAN SUDIRMAN GUMAWANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
112016198_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
112016198_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
112016198_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
112016198_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
112016198_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
112016198_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
112016198_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
112016198_COPER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kondisi jalur pedestrian dikota Belitang ini belum sepenuhnya baik banyaknya aktifitas yang dilakukan diluar fungsi membuat pengalaman yang kurang begitu baik selepas melintas dijalur ini. Oleh karena itu diperlukan analisa mengenai kondisi-kondisi yang terkait dengan aspek kenyamanan untuk meningkatkan kenyamanan jalur pedestrian pejalan kaki Metode yang dipakai ialah teknik dokumentasi, angket dan interview. Populasi yang diambil dalam penelitian adalah orang orang yang melintas dengan berjalan kaki disepanjang area penelitian. Analisis uji coba yang digunakan adalah untuk mengukur validitras dipakai rumus korelasi produk momen. Nilai yang diperoleh dikonsultasikasan dengan nilai rtabel dengan taraf signifikan 5% Soal dikatakan valid apabila nilai rxy r tabel Hasil penelitian didapat beberapa faktor yang melipututi kenyamanan seperti sirkulasi, perlindungan, terhadap cuaca, polusi udara, kebersihan, serta kelengkpan fasilitas lain, benar-benar unsur pokok yang menunjang rasa kenyaman pejalan kaki.Berdasarkan data yang terdapat pada Tabel 4.6, hasil survei menunjukkan bahwa sebanyak 61 responden menyatakan bahwa jalur pedestrian di Jl. Jendral Sudirman sebaiknya hanya digunakan sebagai jalur khusus untuk pejalan kaki. Dalam kuesioner tersebut, terdapat 8 fungsi jalur pedestrian yang dipertimbangkan, namun menariknya, sebanyak 6 responden menyatakan bahwa jalur pedestrian di Jl. Jendral Sudirman ternyata digunakan untuk tujuan di luar fungsi yang sudah tertera dalam kuesioner.hasil perhitungan analisis deskriptif presentase dari 70 responden yaitu tergolong dalam kriteria tingkat kenyamanan cukup baik, dari kesimpulan tersebut dapat ditarik kesimpulan rata rata bahwa pejalan kaki merasa cukup nyaman di jalan jendral sudirman gumawang. Kata kunci : Pejalan Kaki, Jalur Pedestrian, Jalan Sudirman Gumawang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Ir. Erny Agusri,M.T 2. Ir. Hj. Nurnilam Oemiati, M.T
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pejalan Kaki, Jalur Pedestrian, Jalan Sudirman Gumawang
Subjects: Teknik Sipil > teknik jalan raya
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 24 Feb 2024 01:12
Last Modified: 24 Feb 2024 01:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28310

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.