Hubungan Kualitas Pelayanan Klinik Dokter Keluarga Dengan Kepuasan Pasien Di Wilayah Kerja KDK FK Muhammadiyah Palembang Tahun 2023

ADELIA PERMATA AGUSTIN, NIM. 702020083 (2024) Hubungan Kualitas Pelayanan Klinik Dokter Keluarga Dengan Kepuasan Pasien Di Wilayah Kerja KDK FK Muhammadiyah Palembang Tahun 2023. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
702020083_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (875kB) | Preview
[img] Text
702020083_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
702020083_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
702020083_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
702020083_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] Text
702020083_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
702020083_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
702020083_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Banyaknya masalah kesehatan membuat pelayanan kesehatan bukan hanya tempat sebagai upaya mencegah dan menyembuhkan penyakit melainkan juga untuk mengukur suatu kepuasan pasien. Penyelenggaraan suatu pelayanan kesehatan menunjuk pada tingkat kesempurnaan yang dapat memuaskan pasien sehingga suatu kualitas faskes dapat ditentukan sesuai persepsi antara layanan yang dirasakan dan harapan. Pelayanan yang berkualitas adalah pelayanan yang mudah didapatkan, mudah di kelola, memadai, terjangkau, dan tersedia serta dapat dilihat dari dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan klinik dokter keluarga dengan kepuasan pasien di wilayah kerja KDK FK Muhammadiyah Palembang Tahun 2023. Jenis penelitian ini observasional analitik dengan desain penelitian cross sectional dengan data primer dari pasien yang mendapatkan pelayanan di KDK sebanyak 89 sampel yang memenuhi kriteria eksklusi dan inklusi. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan rumus slovin. Hasil uji chi-square dengan uji alternatif fisher exact didapatkan terdapat hubungan yang bermakna antara kualitas pelayanan klinik dokter keluarga dengan kepuasan pasien di wilayah kerja KDK FK Muhammadiyah Palembang Tahun 2023 yang terdiri dari dimensi kehandalan (p value=0,014), daya tanggap (p value = 0,014), jaminan (p value = 0,000), empati (p value = 0,000), bukti langsung (p value = 0,015).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. dr. Syahrul Muhammad, MARS 2. dr. Wieke Anggraini
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Subjects: Pendidikan Kedokteran > Kesehatan Umum
Pendidikan Kedokteran > Ilmu Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Pendidikan Dokter (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Kedokteran
Date Deposited: 05 Feb 2024 01:23
Last Modified: 05 Feb 2024 01:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28146

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.