Fajriah Ramadhaniati, NIM. 642019006 (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN SYARI’AH USAHA BATA RINGAN DI PT. HEBEL SIROD KELURAHAN MARIANA KECAMATAN BANYUASIN I KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
642019006_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.....pdf Download (602kB) | Preview |
|
Text
642019006_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
||
Text
642019006_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
||
Text
642019006_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
Text
642019006_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
||
Text
642019006_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
||
Text
642019006_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
642019006_Cover_Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Permasalahan yang menjadi kajian dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Pengaruh Pengembangan dan Pemasaran Bata Ringan Terhadap Kehidupan Masyarakat Mariana, (2) Bagaimana Kendala Yang Dihadapi PT. Hebel Sirod oleh adanya pengemangan dan pemasaran Bata Ringan. Manfaat dari penelitian ini adalah diharapkan bermanfaat bagi masyarakat agar masyarakat lebih mengetahui keunggulan dari Bata Ringan serta meningkatkan minat masyarakat terhadap penggunaan Bata Ringan, sebagai bahan masukan untuk perusahaan agar lebih meningkatkan produksi pengembangan dan pemasarannya. Penelitian yang akan dilakukan oleh penulis di Perseroan Terbatas Hebel Sirod menggunakan penelitian kualitatif, disebut dengan metode kualitatif karena permasalahan berhubungan dengan seorang usahawan yang menjual Bata Ringan. Adapun responden dalam penelitian ini adalah pemilik PT. Hebel Sirod.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara (interview), dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian diperoleh dalam penelitian ini adalah pengaruh pengembangan dan pemasaran bata ringan memiliki beberapa pendapat positif maupun negatif di kehidupan masyarakat Mariana seperti hal yang dikatakan beberapa narasumber bahwasanya perusahaan ini membuka lapangan pekerjaan yang dimana hal itu sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar PT. Hebel Sirod. Tidak sedikit juga yang merasakan dampak negatif dari aktivitas yang dilakukan para karyawan di perusahaan tersebut, kendala yang dihadapi PT. Hebel Sirod oleh adanya pengembangan dan pemasaran Bata Ringan dikarenakan harga produk yang lebih mahal dibandingkan bata lain. Adapun kendala lainnya yaitu adanya warga sekitar yang protes dikarenakan para karyawan suka menghidupkan musik dengan volume yang sangat keras dan serta kendala lain yang jadi penghambat dikarenakan akses jalan menuju perusahaan yang jelek. Kata Kunci :Strategi, Pengembangan, Pemasaran Syari’ah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Ani Aryati, S.Ag., M.Pd.I Pembimbing 2 : Hendri Nur Alam, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci :Strategi, Pengembangan, Pemasaran Syari’ah |
Subjects: | Ekonomi Syariah > Bank Syariah Ekonomi Syariah > Ekonomi Keuangan Ekonomi Syariah > Ekonomi Perburuhan Ekonomi Syariah > Pekerja Ekonomi Syariah > Sistem Ekonomi Islam Ekonomi Syariah > Upah Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 01:26 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 01:26 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27506 |
Actions (login required)
View Item |