STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang)

FEBY THERESYAH, NIM. 642019010 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642019010_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642019010_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)
[img] Text
642019010_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text
642019010_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
642019010_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
642019010_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
642019010_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
642019010_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Feby Theresyah, NIM 642019010, Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji dalam Menarik Minat Masyarakat (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang)”. Adapun permasalahan diantaranya sebagai berikut: (1) Bagaimana strategi pemasaran produk tabungan haji dalam menarik minat masyarakat (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang). (2) Apa saja faktor pendorong dan penghambat dalam menarik minat masyarakat untuk menggunakan produk tabungan haji di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Plaju Palembang). (3) Bagaimana dampak strategi pemasaran produk tabungan haji dalam menarik minat masyarakat (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan haji dalam menarik minat masyarakat (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang). (2) Untuk mengetahui apa saja faktor pendorong dan penghambat strategi pemasaran produk tabungan haji dalam menarik minat masyarakat (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang). (3) Untuk mengetahui bagaimana dampak strategi pemasaran produk tabungan haji dalam menarik minat masyarakat (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang). Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif Deskripsi. Yaitu dengan mengumpulkan, menyusun dan mendeskripsikan berbagai observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; pertama, strategi pemasaran produk tabungan Haji dalam menarik minat masyarakat (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Plaju Palembang) menggunakan bauran pemasaran seperti strategi produk, harga, tempat dan promosi. Kedua, Faktor pendorong dalam menarik minat masyarakat yaitu: pelayanannya yang baik, dan adapun Faktor penghambatnya yaitu ketika awal proses pembukaan rekening yang bisa dikatakan lumayan lama. Ketiga, dampaknya adalah kegiatan pemasaran sangat berperan penting dalam memasarkan produk hingga produk tersebut dapat terdistribusikan kepada pasar sasaran yang dituju. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Tabungan Haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Drs, Hoirul Amri, M.E.Sy. 2. Rina Dwi Wulandari, S,E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan Haji.
Subjects: Ekonomi Syariah > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:53
Last Modified: 20 Oct 2023 02:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27234

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.