PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

Lodi Permana, NIM. 212018166 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212018166_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
212018166_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212018166_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
212018166_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212018166_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212018166_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212018166_BAB II (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212018166_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Lodi Permana/212018166/2023/ Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang /Manajemen Pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adakah pengaruh Kualitas Pelayanan (Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible) terhadap Kepuasaan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Asosiatif. Variabel yang digunakan yaitu (Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible) sebagai variabel independen dan kepuasan mahasiswa sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang berjulah 2.661 mahasiswa dan sampel yang digunakan sebanyak 97 mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji f, uji t dan koefisien determinasi dengan tingkat signifikan 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh signifikan Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa ke empat variabel (Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Sedangkan tangible tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Sumbangan pengaruh Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang adalah sebesar 58% dan sisanya sebesar 42% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible dan Kepuasan Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Amidi, S.E., M.Si 2. Gumar Herudiansyah, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible dan Kepuasan Mahasiswa
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:47
Last Modified: 10 Oct 2023 06:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27035

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.