PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

MUHAMMAD RIZKY SANJAYA, NIM. 212019378 (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212019378_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212019378_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
212019378_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
212019378_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
212019378_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
212019378_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
212019378_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
212019378_Cover sampai Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Jenis penelitian ini bersifat Asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik Analisis Regresi Linear Berganda, Uji F, Uji t, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini berdasarkan regresi linear berganda menunjukkan bahwa celebrity endorsement dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil uji t menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan celebrity endorsement sementara harga tidak ada pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya kontribusi celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang sebesar 91.0%, Sedangkan sisanya sebesar 9.0% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Zaleha Trihandayani,S.E., M.Si 2. Mister Candera,S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:11
Last Modified: 02 Oct 2023 01:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26843

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.