MUHAMMAD RIZKY SANJAYA, NIM. 212019378 (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212019378_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
212019378_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
||
Text
212019378_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
||
Text
212019378_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
||
Text
212019378_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
Text
212019378_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
||
Text
212019378_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
212019378_Cover sampai Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Jenis penelitian ini bersifat Asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik Analisis Regresi Linear Berganda, Uji F, Uji t, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini berdasarkan regresi linear berganda menunjukkan bahwa celebrity endorsement dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil uji t menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan celebrity endorsement sementara harga tidak ada pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya kontribusi celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di instagram pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang sebesar 91.0%, Sedangkan sisanya sebesar 9.0% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Zaleha Trihandayani,S.E., M.Si 2. Mister Candera,S.Pd., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 01:11 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 01:11 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26843 |
Actions (login required)
View Item |