KONFLIK PSIKOLOGIS TOKOH UTAMA DALAM FILM MIRACLE IN CELL NOMOR 7 KARYA LEE HWAN KYUNG

Neni Pratama, NIM. 312019008 (2023) KONFLIK PSIKOLOGIS TOKOH UTAMA DALAM FILM MIRACLE IN CELL NOMOR 7 KARYA LEE HWAN KYUNG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312019008 _BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (778kB) | Preview
[img] Text
312019008 _BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
312019008 _BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
312019008 _BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
312019008 _BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
312019008 _BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
312019008 _DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
312019008 _LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
312019008 __ Coper_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pratama,Neni. 2023. Konflik Psikologis Tokoh Utama Dalam Film Miracle In Cell Nomor 7, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univwersitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing : (1) Drs. Danto, M.Pd., Pembimbing : (2) Dr. H. Haryadi, M.Pd., Kata kunci: Analisis, konflik psikologis,film. Latar belakang penelitian ini adalah Karya Sastra adalah salah satu wadah pengarang untuk menuangkan pikiran yang tertulis dan tercetak melalui tulisan. Keadaan masyarakat beserta lika-liku kehidupannya tidak terlepas dari pengamatan para sastrawan sebagai pengamat sosial. Karya sastra selain bertujuan mencapai keindahan, juga membawa amanat yang juga berguna bagi kehidupan. Sastra berarti alat untuk mengajar atau buku petunjuk atau buku instruksi atau buku pengajaran. Film banyak memberikan pengaruh kepada penontonnya, baik memberikan pengaruh positif maupun memberikan pengaruh negativ, tergantung dengan isi pemikiran dari penonton. Pengaruh negatif sering dimunculkan dengan berbagai tayangan yang bisa membawa pengaruh tidak baik. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana konflik yang terjadi dan ditampilkan dalam film Miracle in cell No 7 , Metode penelitian yang digunakan yaitu metode analisis kualitatif Manfaat ,penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi dalam pengembangan Ilmu Komunikasi khususnya pada Analisis Teks Media can diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu bisa menanamkan dan menerapkan akhlaq terpuji atau perilaku baik pada diri tiap individu. erdasarkan penyajian data yang peneliti peroleh melalui pendekatan kritis model Robert N Etman, peneliti berhasil memperoleh hasil analisis penelitian terkait konflik sosial yang terdapat dalam film Miracle In Cell No.7. Sebagai berikut:Dari hasil penelitian konflik dalam scene yang terkandung dalam film Miracle In Cell No 7. Meliputi :kesenjangan sosial dan kekerasan fisik. Pesan yang tersampaikan dalam film Miracle In Cell No.7 adalah Lee Hwan Kyung seorang sutradara film ingin menghentikan kesenjangan sosial yang ada dalam kehidupan bermasyarakat dan selalu menerapkan akhlaq terpuji dalam setiap perbuatannya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Drs. Danto, M.Pd. 2. Dr.H Haryadi, M.pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Analisis, konflik psikologis,film.
Subjects: Bahasa Indonesia > Bahasa (Terminologi) dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 01 Sep 2023 01:25
Last Modified: 01 Sep 2023 01:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26267

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.