PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LAEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA PRATAMA PUTRA BANYUASIN

DESMA NINGSIH, NIM. 322019015 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LAEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA PRATAMA PUTRA BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322019015_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
322019015_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
322019015_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
322019015_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text
322019015_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
322019015_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
322019015_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
322019015__ Coper_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Desma Ningsih , 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Laearning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Pratama Putra Banyuasin. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing I Dr.Herman Seri,M.Pd., Pebimbing II Dra.Rytha Petrossky,M.Si. Kata Kunci : Problem Based Laearning, Hasil Belajar dilaksanakan di SMA Pratama Putra yang berokasi di Jln. Primer 1 Desa Sukaraja Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Model Problem Based Learning adalah model pembelajaran berbasis masalah yang memberikan permasalahan nyata sebagai konteks siswa atau kepeserta didik untuk berfikir kritis . Rumusan masalah dalam penelitian apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Laearning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Pratama Putra. Tujuan Penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Laearning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Pratama Putra. Yang menjadi Subjek Penelitian ini adalah siswa SMA Pratama Putra berjumlah kelas XI 1 35 siswa, kelas XI 2 Berjumlah 35 Siswa, Adapun Instrumen Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan ganda. Kesimpulan Berdasarkan hasil dari pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa Maka dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Laearning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Pratama Putra. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian di kelas kontrol dan kelas experiman dengan hasil penelitian di kelas kontrol siswa yang mendapat nilai diatas nilai KKM berjumlah 27 siswa dan kelas Eksperimen berjumlah 4 siswa. Saran 1.Bagi Sekolah Pihak sekolah hendaknya memperbaiki atau memberikan motivasi kepada guru agar bisa mengembangkan metodeyang menari dalam proses belajar. 2. Bagi Guru, Guru hendaknya lebih interaktif. Selain itu, guru juga harus bersedia memberi perhatian lebih kepada siswa yang sulit menerima materi yang di ajarkan . 3. Bagi Penelitian Selanjutnya, penelitian ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk membantu dalam melakukan penelitian. Sehingga menambah wawasan tentang metode Problem Based Laearning dengan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Dr. Herman Seri, M.Pd. 2. Winda Lestari, S.Pd.M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Problem Based Laearning, Hasil Belajar
Subjects: Administrasi Pendidikan > Studi dan Pengajaran Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 30 Aug 2023 06:34
Last Modified: 30 Aug 2023 06:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26260

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.