SURYA ABADI PRATAMA, NIM. 112015162 (2023) ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG KELOMPOK PADA JEMBATAN OVERPASS PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL INDRALAYA – PRABUMULIH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
112015162_BAB- DAFTAR PUSTAKA.......pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
112015162_BAB II_.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) |
||
Text
112015162_BAB III_.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
112015162_BAB IV_.pdf Restricted to Repository staff only Download (968kB) |
||
Text
112015162_BAB V_.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
Text
112015162_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
Text
112015162_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) |
||
Text
112015162_Cover_sampai_Lampiran............pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
INTISARI Penelitian ini memfokuskan kajian secara eksperimental terhadap daya dukung pondasi tiang pancang kelompok yang digunakan pada jembatan overpass proyek pembangunan jalan tol indralaya Prabumulih dengan tiang pancang (spun pile) dan bentuk lingkaran ukuran 60 cm. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efisiensi daya dukung pondasi tiang pancang kelompok dilakukan perhitungan berdasarkan data N-SPT menggunakan metode metode Vesic (dalam software allpile) dengan kedalaman dan variasi yang berbeda. . Hasil perhitungan daya dukung pondasi tiang pancang kelompok variasi yang efisien adalah pada Ø45 kedalaman 27 meter dengan daya dukung 35024,04 kN bervolume 128,759 m³ dengan selisih 41% ,pada Ø45 kedalaman 27 meter dengan daya dukung 30688,34 kN bervolume 150,219 m³ dengan selisih 31% ,pada Ø50 kedalaman 27,5 meter dengan daya dukung 31124,12 kN bervolume 161,906 m³ dengan selisih 26%,pada Ø50 kedalaman 27meter dengan daya dukung 30381,73 kN bervolume 185,456 m³ dengan selisih 15 %, pada Ø60 kedalaman 25,5 meter dengan daya dukung 30729,93 kN bervolume 216,189 m³ dengan selisih 1%, ,pada 45 x 45 kedalaman 26,5 meter dengan daya dukung 30611,76 kN bervolume 126,375 m³ dengan selisih 42% ,pada 45 x 45 kedalaman 25,5 meter dengan daya dukung 30865,34 kN bervolume 141,874 m³ dengan selisih 35%, pada 50 x 50 kedalaman 27 meter dengan daya dukung 30894,77 kN bervolume 158.962 m³ dengan selisih 27% ,pada 50 x 50 kedalaman 25,5 meter dengan daya dukung 31035,88 kN bervolume 175,153 m³ dengan selisih 20%,pada 60 x 60 kedalaman 23,5 meter dengan daya dukung 30781,73 kN bervolume 185.950 m³ dengan selisih 17 %. pada 60 x 60 kedalaman 23,5 meter dengan daya dukung 30598,53 kN bervolume 199.233 m³ dengan selisih 9%. Kata kunci: Overpass proyek pembangunan jalan tol indralaya - Prabumulih, Daya dukung, Pondasi kelompok, P1, Tiang pancang, Lingkaran dan persegi, Efisiesi daya dukung pondasi, Variasi tiang pancang kelompok, Metode Vesic, Allpile.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. MUHAMMAD ARFAN ,S.T,M.T 2. Ir. Lukman Muizzi,M.T |
Uncontrolled Keywords: | Overpass proyek pembangunan jalan tol indralaya - Prabumulih, Daya dukung, Pondasi kelompok, P1, Tiang pancang, Lingkaran dan persegi, Efisiesi daya dukung pondasi, Variasi tiang pancang kelompok, Metode Vesic, Allpile. |
Subjects: | Teknik Sipil > teknik jembatan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 19 Aug 2023 01:32 |
Last Modified: | 19 Aug 2023 01:32 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26166 |
Actions (login required)
View Item |