persepsi remaja terhadap belajar di pondok pesantren desa sumberjo kecamatan talang ubi kabupaten PALI

RIA MAULANA, NIM. 622019018 (2023) persepsi remaja terhadap belajar di pondok pesantren desa sumberjo kecamatan talang ubi kabupaten PALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622019018_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622019018_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
622019018_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
622019018_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
622019018_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
622019018_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
622019018_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622019018_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ria Maulana 622019018., Persepsi Remaja Terhadap Belajar Di Pondok Pesantren Desa Sumberjo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing I: Sri Yanti S. Pd., M. Pd. Pembimbing II: Muhammad Zainuddin Nawi Lc., M.a Remaja merupakan generasi penerus yang diharapkan dapat menggantikan generasi-generasi terdahulu dengan kualitas kinerja dan mental yang lebih baik, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui :1) persepsi remaja terhadap belajar di pondok pesantren desa Sumberjo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, 2) faktor pendukung dan penghambat remaja terhadap belajar di pondok pesantren desa sumberjo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif melalui survey terhadap objek yang diteliti. Adapun teknik pengumpulan data yaitu melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; Pertama, persepsi remaja terhadap belajar di pondok pesantren desa Sumberjo kurang baik atau kurang merespon tentang pondok pesantren Terbukti diantaranya remaja disana lebih banyak tidak mengininkan untuk belajar di pondok pesantern dan lebih memilih belajar di sekolah umum dari pada di pondok pesantren. Faktor pendukung dan penghambat remaja terhadap belajar di pondok pesantren ditimbulkan dari dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal, faktor internal meliputi kemauan dari diri sendiri untuk belajar di pondok pesantren, dan dukungan dari keluarga, eksternal meliputi lingkungan dan ekonomi. Walapun remaja disana tidak belajar di pondok pesantren mereka disana selalu hormat terhadap perintah orang tua, selalu melaksanakan ibadah shalat 5 waktu, bersedekah, dan saling tolong menolong. Ini menandakan bahwasanya remaja tersebut sudah memiliki kepribadian yang mukmin/beriman. Kata kuci:Remaja, Persepsi,dan Pondok Pesantren

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Sri Yanti S. Pd., M. Pd 2. Muhammad Zainuddin Nawi, Lc. Ma
Uncontrolled Keywords: Remaja, Persepsi,dan Pondok Pesantren
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 11 Aug 2023 03:56
Last Modified: 11 Aug 2023 03:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26128

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.