KAMELIA LESTARI, NIM. 162019044 (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MY PERTAMINA DI KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
162019044_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (366kB) | Preview |
|
Text
162019044_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
||
Text
162019044_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
||
Text
162019044_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
||
Text
16201904_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
Text
162019044_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
||
Text
162019044_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
162019044_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Aplikasi MyPertamina hadir dalam rangka program layanan keuangan digital untuk pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM) secara non tunai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Namun dari kebijakan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina dalam pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) belum sepenuhnya di terapkan karena masih banyak masyarakat yang belum memakai aplikasi tersebut. penelitian bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pengguna aplikasi MyPertamina di kota Palembang dan mengetahui prioritas utama dalam perbaikan kualitas pelayanan aplikasi MyPertamina. Metode Service Quality (Servqual) untuk mengukur dan meningkatkan tingkat kepuasan pengguna. Dari 100 responden yang didapatkan maka data yang dihasilkan dari semua variabel sudah di atas 0,70 dan nilai cronbach alpha lebih besar dari 0,79 maka data dinyatakan valid dan reliabel. Kepuasan pengguna aplikasi Mypertamina didapatkan hasil output contruct sebesar 0,625. Maka kepuasan pengguna aplikasi MyPertamina adalah sebesar 62,5% di kota Palembang, dan hasil analisis data diagram kartesius atribut yang perlu diperbaiki yaitu atribut tampilan menu aplikasi dan fitur aplikasi. Dan atribut yang perlu dikembangkan kembali pelayanannya adalah pendaftaran BBM Subsidi, fitur point, dan informasi dalam aplikasi MyPertamina.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Karnadi, S.Kom., M.Kom 2. Dedi Haryanto, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pengguna, MyPertamina, Servqual, Kuantitatif, Aplikasi |
Subjects: | Teknologi informasi > perangkat lunak |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 05:15 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 05:15 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25956 |
Actions (login required)
View Item |