PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI VARIABEL INTERVENING EMOSI POSITIF PADA MARKETPLACE DI KOTA PALEMBANG

M ADRIAN AL FAJRI, NIM. 92221005 (2023) PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI VARIABEL INTERVENING EMOSI POSITIF PADA MARKETPLACE DI KOTA PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
92221005 _ BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
92221005 _ BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
92221005 _ BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
92221005 _ BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
92221005 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
92221005 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (953kB)
[img] Text
92221005 _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
92221005 _ TESIS LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Flash Sale dan Tagline Gratis Ongkir terhadap Pembelian Impulsif melalui Variabel Intervening Emosi Positif pada Marketplace di Kota Palembang, penarikan sampel menggunakan rumus Hair, dengan sampel yang digunakan sebanyak 150 responden konsumen marketplace di Kota Palembang. Data yang diperlukan adalah data primer yang diperoleh dari hasil distribusi kuesioner kepada konsumen marketplace di Kota Palembang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Analisis Structual Equation Model (SEM). Hasil Penelitian dari Teknik analisis SEM menunjukkan pertama ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Flash Sale terhadap variabel Pembelian Impulsif, kedua Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Tagline Gratis Ongkir terhadap variabel Pembelian Impulsif, ketiga Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Flash Sale terhadap variabel Emosi Positif, keempat Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Tagline Gratis Ongkir terhadap variabel Emosi Positif, kelima Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Emosi Positif Ongkir terhadap variabel Pembelian Impulsif, keenam Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Flash Sale terhadap variabel Pembelian Impulsif melalui variabel intervening Emosi Positif, dan ketujuh Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Tagline Gratis Ongkir terhadap variabel Pembelian Impulsif Kata Kunci: Flash Sale, Tagline Gratis Ongkir, Pembelian Impulsif, Emosi Positif

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Trisniarty, AM., S.E., M.M 2. Dr. Fadhil Yamaly, S.E. AK., M.M
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Tagline Gratis Ongkir, Pembelian Impulsif, Emosi Positif
Subjects: Manajemen > penelitian dan analisa pemasaran
Manajemen > promosi penjualan
Divisions: PPS Manajemen (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:28
Last Modified: 12 Jul 2023 02:28
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25932

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.