ANALISIS TERHADAP STRETEGI YANG DIGUNAKAN OLEH GURU DALAM MENGAJARKAN POKOK BAHASAN PECAHAN DI SD KECAMATAN SAKO PALEMBANG

APRIKASI, NIM. 332009154 (2014) ANALISIS TERHADAP STRETEGI YANG DIGUNAKAN OLEH GURU DALAM MENGAJARKAN POKOK BAHASAN PECAHAN DI SD KECAMATAN SAKO PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332009154_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (661kB) | Preview
[img] Text
332009154_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] Text
332009154_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
332009154_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
332009154_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
332009154_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
332009154_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
332009154_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
332009154_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Aprikasi. 2014. Analisis terhadap strategi yang digunakan oleh guru dalam mengajarkan pokok bahasan pecahan di SD Kecamatan Sako Palembang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Sarjana (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. H. Rusdy A. Siroj, M.Pd., Pembimbing: (II) Refi Elfira Yuliani,S.Si, M.Pd. Kata kunci : analisis, strategi Matematika merupakan mata pelajaran yang dirasakan sulit bagi sebagian peserta didik, terutama di pokok bahasan pecahan. Banyak diantara peserta didik merasa kesulitan tidak dapat mengerjakan soal yang berhubungan dengan pecahan. Hal ini penulis temukan ketika mengajarkan sebuah pokok bahasan yang berhubungan dengan pecahan di SMAN 14 Palembang ketika melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ditahun 2012/2013.Bahkan ada diantara peserta didik yang sudah duduk di bangku SMA kelas XI pun masih bingung untuk menjumlahkan, mengalikan, dan menyederhanakan bentuk pecahan. Sehingga ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi penulis, apa yang salah dengan pembelajaran pecahan di Sekolah Dasar? Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategiyang digunakan oleh guru dalam mengajarkan pokok bahasan pecahan di SD Kecamatan Sako Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi yang digunakan oleh Guru dalam mengajarkan pokok bahasan pecahan di SD Kecamatan Sako. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif.Penelitian Deskriptif tidak menguji hipotesis, melainkan hanya mendeskriptifkan informasi apa adanya sesuai dengan variabel yang diteliti. Subjek penelitian ini adalah guru Sekolah Dasar yang mengajar dikelas III, IV, dan V. Guru yang mengajar di SDdi kecamatan sako rata-ratatelah memiliki strategi pembelajaran dalam mengajarkan pokok bahasan pecahan, namun diantara para guru tersebut masih ada beberapa guru yang belum optimal dalam menggunakan poin-poin indikator strategi yang sesuai dengan teori, seperti pendekatan, banyak guru yang masih belum memahami apa itu pendekatan pembelajaran. Sebagai penutup, penulis mengharapkan agar guru dalam proses pembelajaran matematika memberikan arahan dan motivasi di awal pembelajaran Matematika serta menggunakan strategi pembelajaran yang semestinya dengan memperhatikan setiap indikator yang ada dalam strategi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. H. Rusdy A. Siroj, M.Pd. 2. Refi Elfira Yuliani, S.Si., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: analisis, strategi
Subjects: Matematika > Analisis
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:17
Last Modified: 16 Jun 2023 02:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25767

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.