PENGARUH MANAJEMEN RISIKO, SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS KREDIT (Survey Pada Bank Umum Kota Palembang)

NERIN, NIM : 222018124 (2023) PENGARUH MANAJEMEN RISIKO, SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS KREDIT (Survey Pada Bank Umum Kota Palembang). Skripsi thesis, EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
222018124_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (655kB) | Preview
[img] Text
222018124_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
222018124_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
222018124_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)
[img] Text
222018124_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
222018124_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
222018124_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
222018124_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nerin / 222018124 / 2023 / Pengaruh Manajemen Risiko, Sistem Pengendalian Intern dan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Efektivitas Kredit (Survey Pada Bank Umum Kota Palembang). Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Manajemen Risiko, Sistem Pengendalian Intern dan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Efektivitas Kredit. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dan asosiatif. Variabel yang digunakan manajemen risiko, pengendalian intern, kualitas sistem informasi akuntansi dan efektivitas kredit. Popolasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 responden. Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data adalah penyebaran kuesioner dan wawancara. Pengujian data yaitu uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang dugunakan yaitu statistik deskriptif dan inferensial (uji normalitas, uji multikoloniaritas, dan uji heterikedastisitas) dan analisis linear berganda serta uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis (t). Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian berdasarkan data dari jumlah kuesioner yang kembali dan diolah sebanyak 30 responden semuanya valid dan realiabel. Teknik analisis deskriptif per variabel dan per indikator menunjukkan bahwa nilai dominannya sedang. Statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik menunjukkan bahwa nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolineoritas dan heterokedasitas sedangkan regresi linier berganda menunjukkan jika variabel manajemen risiko, Sistem pengendalian internal, dan penerapan sistem informasi akuntansi dianggap konstan maka efektivitas kredit akan meningkat. Hasil penelitian ini dapat dapat disimpulkan secara persial (Uji t) menunjukkan bahwa manajemen risiko, Sistem pengendalian internal dan penerapan sistem informasi akuntansi berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas kredit pada Bank Umum Kota Palembang. Kata kunci: Manajemen Risiko, Sistem Pengendalian Intern, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Efektivitas Kredit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Yuhanis Ladewi, SE., M.Si.,Ak., CA., CATr 2. Mizan, S.E.Ak.,M.Si.,C.A
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Manajemen Risiko, Sistem Pengendalian Intern, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Efektivitas Kredit.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 26 May 2023 02:50
Last Modified: 26 May 2023 02:50
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25481

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.