DAMPAK PENGGUNAAN HANDPHONE TERHADAP KEPRIBADIAN REMAJA KELURAHAN MARIANA ILIR KABUPATEN BANYUASIN

ANGGUN CITRA PERMATA SARI, NIM. 622019028 (2023) DAMPAK PENGGUNAAN HANDPHONE TERHADAP KEPRIBADIAN REMAJA KELURAHAN MARIANA ILIR KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622019028_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (863kB) | Preview
[img] Text
622019028_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
622019028_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
622019028_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] Text
622019028_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
622019028_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
622019028_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622019028_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Anggun Citra Permata Sari. 2023. Dampak Penggunaan Handphone Terhadap Kepribadian Remaja Kelurahan Mariana Ilir Kabupaten Banyuasin. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Azwar Hadi (II) Achmad Tasmi. Di zaman yang serba canggih sekarang. Handphone bukan lagi hal yang asing bagi semua orang. Ditambah dengan fitur-fitur yang semakin memudahkan bagi penggunanya, banyak sekali orang-orang yang telah mempunyai handphone dari kalangan orang tua, anak-anak, bahkan remaja. Handphone dapat memberikan dampak positif apabila digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat tetapi handphone akan memberikan dampak negatif apabila digunakan untuk halhal yang tidak bermanfaat. Karena itulah dalam penelitian ini penulis akan menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) bagaimana kepribadian remaja kelurahan mariana ilir kabupaten banyuasin (2) bagaimana penggunaan handphone oleh remaja kelurahan mariana ilir kabupaten banyuasin (3) apakah handphone berdampak terhadap kepribadian remaja kelurahan mariana ilir kabupaten banyuasin. Penelitian ini menggunakan metode mixed method suatu prosedur dalam mengumpulkan, menganalisis, dan mencampur metode kuantitatif dan kualitatif dalam suatu penelitian atau serangkaian penelitian untuk memahami permasalahan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian remaja dengan kategori baik hal ini dapat dibuktikan dengan angkat/kuesioner yang telah disebar kepada 20 responden dengan 10 item pertanyaan mengenai kepribadian remaja diperoleh dengan nilai skor rata-rata 3,16 artinya bahwa kepribadian remaja dengan kategori baik. Penggunaan handphone oleh remaja juga dengan kategori baik hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata 3,18 artinya bahwa penggunaan handphone oleh remaja di kelurahan mariana ilir kabupaten banyuasin dapat dimanfaatkan dengan baik. Dari hasil uji terhadap indikator dari variabel penggunaan handphone dan kepribadian remaja, baik uji validitas maupun uji reliabilitas menunjukkan bahwa hasil uji validitas instrumen diperoleh nilai Corrected item total correlation (rhitung) hitung > r-tabel 0,4227, artinya setiap butir pertanyaan dari variabel yang digunakan dalam penelitian adalah valid dan hasil uji reliabilitas instrumen diperoleh nilai Cronbach’s alpha (r-hitung) > 0,60, artinya setiap butir pertanyaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah reliabel atau handal.Hasil uji secara parsial (Uji-t) dapat diketahui bahwa (t-hitung) < t-(tabel) 1,127 < 2,101 dengan tingkat signifikan 0,274 > 0,05. Artinya bahwa Penggunaan Handphone Tidak Berdampak Terhadap Kepribadian Remaja Kelurahan Mariana Ilir Kabupaten Banyuasin. Kata Kunci: Dampak, Penggunaan Handphone, Kepribadian Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr, Azwar Hadi S. Ag., M. Pd. I 2. Achmad Tasmi S. Sos. I., M. Pd. I
Uncontrolled Keywords: Dampak, Penggunaan Handphone, Kepribadian Remaja
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 23 May 2023 04:23
Last Modified: 23 May 2023 04:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25403

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.