Pengaruh Penerapan e-Filling, e-Billing, dan e-SPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Survei Pada Wajib Pajak yang Terdaftar di KPP Pratama Ilir Timur Kota Palembang)

Meizia, NIM. 222019078 (2023) Pengaruh Penerapan e-Filling, e-Billing, dan e-SPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Survei Pada Wajib Pajak yang Terdaftar di KPP Pratama Ilir Timur Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222019078_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222019078_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
222019078_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text
222019078_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)
[img] Text
222019078_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
222019078_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
222019078_Cover_sampai_Lampiran...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara persial pengaruh penerapan eFilling, e-Billing dan e-SPT terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang Ilir Timur Kota Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dan deskriftif. Variabel yang digunakan penerapan e-Filling, e-Billing dan eSPT dan Kepatuhan Wajib Pajak. Sempel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik deskriptif dan statistic inferensial yaitu (uji normalitas, multikolineritas, dan heterokedasitas) dan analisis regresi linier berganda (koefesien determinasi dan uji t). Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan program komputer statistic SPSS versi 25. Hasil penelitian berdasarkan data yang kembali dan diolah sebanyak 100 responden semuanya valid dan reliable. Analisis ststistik deskriptif per variable dan per indikator menunjukkan bahwa nilai dominannya tinggi. Statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik menunjukkan bahwa nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolineoritas dan heterokedasitas. Pada uji regresi linier berganda menunjukan jika variable eFilling, e-Billing dan e-SPT dianggap konstan maka kepatuhan wajib pajak akan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa sistem e-Filling, eBilling dan e-SPT berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ilir Timur Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Yuhanis Ladewi, S.E., M.Si., Ak., CA., CATr Pembimbing II: Welly, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: e-Filling, e-Billing, e-SPT, kepatuhan wajib pajak
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 16 May 2023 06:55
Last Modified: 16 May 2023 06:55
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25269

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.