Analisis Persepsi dan Pemahaman Siswa terhadap Pembelajaran Daring dan Luring

Rasyid Oki Pramono, NIM. 93220011 (2022) Analisis Persepsi dan Pemahaman Siswa terhadap Pembelajaran Daring dan Luring. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
93220011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
93220011_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
93220011_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
93220011_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img] Text
93220011_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
93220011_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
93220011_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
93220011_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Proses pembelajaran dapat dikatakan berhasil apabila selalu memperhatikan beberapa aspek yang terlibat di dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM), seperti aspek siswa, guru, kurikulum, lembaga bahkan pemerintah. pembelajaran yang baik itu dilakukan secara langsung atau tatap muka karena ada interaksi yang dilakukan oleh siswa dengan guru akan tetapi melihat proses pembelajaran sekarang sudah berubah menjadi pembelajaran virtul atau daring akibat dampak dari Covid 19. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) menganalisis persepsi siswa terhadap pembelajaran daring dan luring; 2) menganalisis pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran biologi antara pembelajaran daring dan luring. penelitian ini dilakukan di MAN 1 Palembang guna mengetahui persepsi dan pemahaman siswa terhadap pembelajaran daring dan luring. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran daring menuntut siswa dan guru untuk menggunakan teknologi tetapi masih terdapat kendala seperti interaksinya yang terbatas begitu juga dengan pembelajaran luring, pembelajaran tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya guru di dalam kelas karena interaksinya terjadi secara langsung, serta hasil belajar siswa selama pembelajaran daring mengalami penurunan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Dr. Yetty Hastiana, M.Si. 2.Dr. Astri Sri Wahyuni Sumah. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring, Pembelajaran Luring, Persepsi, Pemahaman Siswa
Subjects: Biologi
Divisions: PPS Pendidikan Biologi (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 16 May 2023 02:02
Last Modified: 16 May 2023 02:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25221

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.