PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, MORALITAS DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Survei Pada PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Palembang)

Silvy Tiana Rosa, Nim : 222018215 (2023) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, MORALITAS DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Survei Pada PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Palembang). Skripsi thesis, EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
222018215_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222018215_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
222018215_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
222018215_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img] Text
222018215_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
222018215_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
222018215_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
222018215_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Silvy Tiana Rosa /222018215/2023/ Pengaruh Good Corporate Governance, Moralitas, Dan Pengendalian Internal Terhadap Pencegahan Kecurangan. (Survei Pada PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Palembang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh good corporate governance, moralitas dan pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian deskriptif dan asosiatif. Variabel yang digunakan good corporate governance, moralitas dan pengendalian internal pencegahan kecurangan. Populasi yang digunakan 44 Responden . Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data adalah wawancara dan kuesioner.Pengujian data yang digunakan uji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial yaitu (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedasitas) dan analisis regresi linear berganda (koefisien determinasi dan uji t) .Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan program komputer statistik program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini berdasarkan data yang Kembali dan data yang diolah sebanyak 39 responden semuanya valid dan realiabel. Analisis statistik deskriptif per variabel dari per indikator menunjukan bahwa nilai dominannya tinggi. Statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik menunjukan bahwa nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinieritas dan heterokedasitas. Pada uji regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel good corporate governance, moralitas, dan pengendalian internal dianggap konstan maka pencegahan kecurangan akan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan secara parsial (uji t) menunjukan bahwa secara good corporate governance, moralitas dan pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan. Kata Kunci: Good Corporate Governance, Moralitas, Pengendalian Internal dan Pencegahan Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Yuhanis Ladewi, SE., M.Si.,Ak., CA., CATr 2. Mizan, S.E.Ak., C.A
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Good Corporate Governance, Moralitas, Pengendalian Internal dan Pencegahan Kecurangan
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 14 May 2023 23:54
Last Modified: 14 May 2023 23:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25180

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.