PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PBB-P2 DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Wajib Pajak PBB-P2 di Kota Palembang)

RESI PUSPITA SARI, NIM ; 222018192 (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PBB-P2 DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Wajib Pajak PBB-P2 di Kota Palembang). Skripsi thesis, EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
222018192_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (984kB) | Preview
[img] Text
222018192_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
222018192_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text
222018192_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222018192_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
222018192_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
222018192_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
222018192_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Resi Puspita Sari / 222018192 / 2023 / Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan Penerimaan Pajak PBB-P2 Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Wajib Pajak PBB-P2 di Kota Palembang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Penerimaan Pajak PBB-P2 dengan Kepatuhan Wajib Pajak Sebagai Variabel Intervening. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan assosiatif. Variabel yang digunakan kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan, kepatuhan wajib pajak dan penerimaan pajak. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 128.084 responden dengan metode penarikan sampel menggunakan slovin diperoleh 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah penyebaran kuesioner,Dokumen dan Wawancara. Pengujian data yang digunakan yaitu validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yaitu statistik deskriptif dan inferensial(uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heterokedastisitas),koefisien determinasi,path analysis. Teknik analisis pada penelitian ini dibantu dengan aplikasi statistik SPSS versi 25.Dalam penelitian ini statistikinfersial path analysis dan uji hipotesis secara persial (uji t) menunjukkan bahwa secara persial dirrect menggunakan dari data keusioner yang kembali sebanyak 94 yang diolah dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengujian data menunjukkan hasil data yang di uji berupa kuesioner semuanya valid dan reliabel. Hasil dari analisis statistik deskriptif per variabel dan perindikator bahwa nilai dominannya sangat tinggi. Statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik menunjukkan bahwa hasil nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolineoritas dan heterokedasitas.Serta didalam untuk hasil uji part analysis dan uji hipotensis secara persial ( uji t) menunjukan bahwa secara parsial direct Effects Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak ,Selanjutnya direct effect pengetahuan perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.Selanjutnya direct Effects kepatuhan wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak Pbb-p2. Sedangkan direct Effects Kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak Pbb-p2.Selanjutnya direct Effects Pengetahuan perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Penerimaa Pajak Pbb-p2. Kata Kunci : Kesadaran, Pengetahuan, Kepatuhan dan Penerimaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr.Yuhanis Ladewi,S.E.,M.Si.,Ak.,CA.,CATr 2. Gumulya Sonny Marcel,SE.,Ak, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kesadaran, Pengetahuan, Kepatuhan dan Penerimaan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 12 May 2023 04:07
Last Modified: 12 May 2023 04:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25119

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.