Dampak penggunaan gadget terhadap akhlak remaja di desa Teluk kijing III kecamatan lais kabupaten Musi Banyuasin

Eliza febriani, Nim. 622019040 (2023) Dampak penggunaan gadget terhadap akhlak remaja di desa Teluk kijing III kecamatan lais kabupaten Musi Banyuasin. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622019040_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622019040_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
622019040_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
622019040_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
622019040_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
622019040_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
622019040_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622019040_COVER_sampai_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ELIZA FEBRIANI 622019040. Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Akhlak Remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang. Dibimbing oleh Sri Yanti, S.Pd., M.Pd dan Helyadi, S.H., M.H Adapun permasalahan diantaranya sebagai berikut: (1) bagaimana dampak penggunaan gadget terhadap akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. (2) bagaimana akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. (3) apa saja faktor penghambat dan pendukung dampak penggunaan gadget terhadap akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui bagaimana dampak penggunaan gadget terhadap akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin . (2) untuk mengetahui bagaimana akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. (3) apa saja faltor penghambat dan pendukung penggunaan gadget terhadap akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed methods (penelitian gabungan). Sumber data dalam penelitian ini adalah remaja dan orangtua. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa (1) gadget berdampak terhadap akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. (2) akhlak remaja di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin kurang baik dikarenakan adanya dampak dari penggunaan gadget (3) faktor penghambat dan pendukung dampak penggunaan gadget yaitu: faktor penghambat, banyak remaja yang lalai dalam hal belajar dan ibadah diakrenakan terlalu sering menggunakan gadget, faktor pendukung, remaja dapat mencari informasi yang dibutuhkan lewat gadgetnya. Kata kunci: Dampak, Gadget, Akhlak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Sri yanti S.Pd., M.Pd 2. Helyadi. S.H.,M.H
Uncontrolled Keywords: Dampak, gadget, akhlak
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Administrasi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 11 May 2023 06:44
Last Modified: 11 May 2023 06:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25090

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.