STRATEGI PEMASARAN BIBIT KELAPA SAWIT PADA PT. SINARMAS SEJAHTERA DI KECAMATAN KIKIM TENGAH KABUPATEN LAHAT

Ficho Marulian Sirait, 412017058 (2023) STRATEGI PEMASARAN BIBIT KELAPA SAWIT PADA PT. SINARMAS SEJAHTERA DI KECAMATAN KIKIM TENGAH KABUPATEN LAHAT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412017058_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
412017058_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017058_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017058_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017058_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017058_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017058_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017058_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK FICHO MARULIAN SIRAIT “Strategi Pemasaran Bibit Kelapa Sawit Pada PT. Sinarmas Sejahtera Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat” Dibimbing Oleh RAFEAH ABUBAKAR dan PURI PRATAMI ARDINA NINGRUM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran bibit kelapa sawit dan untuk mengetahui faktor penghambat dalam strategi pemasaran bibit kelapa sawit di PT. Sinarmas Sejahtera di Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat. Penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif. Metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, metode Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode pengolahan data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Sinarmas Sejahtera dengan menggunakan 4P bauran pemasaran diantara : (Product) dimana PT. Sinarmas Sejahtera memproduksi bibit kelapa sawit dengan bersertifikat, (Price) harga yang ditetapkan oleh PT. Sinarmas Sejahtera sudah sesuai standar pada umumnya, (place) Tempat yang digunakan oleh PT. Sinarmas Sejahtera sangat strategis dalam melakukan pemasaran bibit kelapa sawit dan (Promotion) sedangkan untuk promosi saat ini masih tetap dilakukan oleh PT. Sinarmas Sejahtera adalah adanya pemberian bonus bibit kelapa sawit kepada pembeli dengan menambahkan bonus 5 batang kelapa sawit pada pembelian 100 batang dan berlaku kelipatan. Faktor Penghambat dalam melakukan strategi pemasaran di PT. Sinarmas Sejahtera adalah sebagai berikut : Tidak adanya fasilitas kendaraan angkut yang dimilki oleh bagian pemasaran kelapa sawit PT. Sinarmas Sejahtera menjadikan pemasaran bibit kelapa sawit terkendala, adanya pesaing dimana adanya usaha pembibitan kelapa sawit yang sama-sama bersertifikat yaitu UPKS Polinela yang memberikan pelayan harga lebih murah selain dari itu banyaknya usaha pembibitan yang bersifat perorangan dengan menetapkan harga jual dibawah standar dan Harga yang di tetapkan oleh PT. Sinarmas Sejahtera lebih tinggi bila di bandingkan dengan usaha pembibitan lainya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Ir. Rafeah Abubakar, M.Si 2. Puri Pratami Ardina Ningrum, S.P., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi, Pemasaran bibit kelapa sawit, PT. SINARMAS SEJAHTERA
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 11 May 2023 05:29
Last Modified: 11 May 2023 05:29
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25027

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.