cloudia, NIM.412018084 (2023) STRATEGI KELOMPOK SWADAYA MASYARAKAT (KSM) HARAPAN BARU DALAM MEMPERLUAS PEMASARAN BUBUK KOPI ROBUSTA SEBAGAI PRODUK UNGGULAN DI KELURAHAN BUMI AGUNGKOTA PAGARALAM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
412018084_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
412018084_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
||
Text
412018084_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
||
Text
412018084_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
||
Text
412018084_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
Text
412018084_Cover_Sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
412018084_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
Text
412018084_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran kelompok swadaya masyarakat di Kelurahan Bumi Agung Kota Pagar Alam.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendalah dalam Peran Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Harapan Baru Dalam Meperluas Pemasaran Bubuk Kopi Robusta Sebagai Produk Unggul Di Kelurahan Bumi Agung Kota Pagar Alam.Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Bumi Agung Kota Pagar Alam pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2022.Metode Penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif.Moetode penarikan contoh yang di gunakan adalah purposive sampling, (secara sengaja),Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Harapan Baru yang berjumlah 10 orang.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan mengajak narasumber bertanya jawab, obsevasi partisipasi dengan ikut serta dalam kehidupan keseharian narasumber dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan 3 tahap, yaitu kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dengan kesimpulan dengan analisi data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif .Hasil dari penelitian ini menunjukan bawasanya Strategi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Harapan Baru Dalam Meperluas Pemasaran Bubuk Kopi Robusta Sebagai Produk Unggul Di Kelurahan Bumi Agung Kota Pagar Alam.Telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variable 7P yaitu product, price, place, promotion, People, Process dan packaging yang mampu meningkatkan keuntungan dan penjualan produk bubuk kopi robusta.Peneliti ini juga terdapat kendala pemasaran bubuk kopi robusta sebagi produk unggul, dan bagaimana strategi kelompok swadaya masyarakat (KSM) harapan baru dalam memperluas pemasaran bubuk kopi robusta sebagai produk unggulan Kota Pagaralam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | pembimbing: 1. Harniatun Iswarini, S.P.,M.Si 2. Puri Pratami Ardina Ningrum, S.P.,M.Si |
Uncontrolled Keywords: | strategi kelompok swadaya masyarakat |
Subjects: | Agribisnis > Budidaya Tanaman Agribisnis > pertanian Agribisnis > Holtikultura ,tanaman alkaloidal (tembakau, teh, kopi, kakao dll) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Pertanian |
Date Deposited: | 10 May 2023 07:00 |
Last Modified: | 10 May 2023 07:00 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25012 |
Actions (login required)
View Item |