PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 BANYUASIN

AYU LESTARI, NIM. 322014018 (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322014018_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
322014018_BAB II_sampai BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah masih ada diantara siswa siswa SMA Negeri 3 Banyuasin hasil belajar nya belum mencapai standar kriteria ketuntasan minimal (KKM). Apakah hal ini di pengaruhi oleh kecederdasan emosinal siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh Kecerdasan emosional siSwa terhadap hasil belajar siSwa kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Banyuasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh Kecerdasan emosional siswa terhadap hasil belajar siswa kelas Xl di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Banyuasin. Populasi penelitian terdiri dari 177 Siswa. Sampel pada Iknelitian apabila populasi kurang dari 100 makansemua di jadikan sampel dan apabila lebih dari 100 maka sampel nya bisa di ambil 25% untuk dijadikan sampel penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantatif korelasi. Analisis data yang digunakan adalah uji signifikan (uji t).Berdasarkan analisis Erneliti, hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel Kecerdadan emosional siSwa Hasil belajar siswa, hal ini ditunjukkan dengan nilai (2.364> 1.71387). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Kecerdasan emosional siSwa terhadap hasil belajar siSwa Xl di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Banyuasin. Artinya, semakin baik Kecerdasan emosional siswa, maka semakin tinggi Hasil belajar siswa. Disarankan bagi Kepalak sekolah, hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi acuan tolak ukur dalam menjalankan kecerdasan emosional siswa untuk menjadikan mutuh sekolah menjadi baik. Bagi guru, agar dapat meningkatkan lagi hasil belajar siSwa sehingga dapat melaksanakan tugas profesi keguruannya lebih baik. Bagi peneliti, dapat menanmbah wawasan tentang kecerdasan emosional dan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dra. Hj. Herasni Yaman, M.M. 2. Dr. Herman Seri, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kecerdan Emosional Siswa, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Irwan syah
Date Deposited: 03 Dec 2018 02:59
Last Modified: 20 Feb 2019 01:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/2495

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.