LAPORAN HASIL VERIFIKASI KINERJA PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN PT. PUPUK SRIWIJAYA PALEMBANG

Yetty Hastiana, Yetty and Ir. Zulkiffli Saleh, M.Eng, Zulkiffli and Dr. Marhaini, Marhaini and Dr. Eko Ariyanto, Eko (2014) LAPORAN HASIL VERIFIKASI KINERJA PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN PT. PUPUK SRIWIJAYA PALEMBANG. [Experiment] (Submitted)

[img]
Preview
Text
1_Laporan Verifikasi Kinerja Pertanggungjawaban Kelola Ling. Pusri, UMP, 2014_compressed.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Full Paper_Laporan verifikasi pengolahan Lingkungan PT. PUSRI_yetty_colaborate_compressed.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Perjanjian Pusri dgn LPPM UMP ttg Benchmarking Data Pusri, 2015.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PT. Pupuk Sriwijaya (PUSRI) Palembang sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negaran (BUMN). Saat ini PT. PUSRI memiliki 4 buah pabrik pupuk terdiri dari PUSRI-1B, PUSRI-II, PUSRI-III dan PUSRI-IV. Dalam setiap kegiatannya PT. PUSRI telah berkomitmen untuk menjalankan regulasi yang ditetapkan pemerintah yaitu KepMen Nomor: KEP-5/MENLH/10/1995 tentang Baku Mutu Limbah Cair Bagi Industri. Rencana strategi pengelolaan lingkungan hidup termasuk diantaranya adalah sasaran dan prioritas yang meliputi pencegahan dan penanggulangan pencemaran, konservasi dan efisiensi energi dan sumber daya alam, pengurangan pencemaran udara dan emisi gas. Strategi tersebut telah dilaksanakan sangat baik di semua area proses dengan memaksimalkan sumber daya yang ada sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Ada beberapa program kegiatan yang telah dilakukan terkait dengan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, konservasi sumberdaya alam serta efisiensi energi pada PT. PUSRI. Pada kajian berikut ini akan dideskripsikan hasil identifikasi pada kegiatan verifikasi beberapa program strategis dalam pengelolaan lingkungan SDA.Berdasarkan data, observasi lapangan dan tanya jawab baik pada saat verifikasi lapangan maupun verifikasi data, ada beberapa hal yang akan diuraikan seperti yang termuat dalam laporan ini.

Item Type: Experiment
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: PPS Pendidikan Biologi (S2)
Depositing User: Dr. Yetty Hastiana M.Si
Date Deposited: 08 May 2023 12:48
Last Modified: 08 May 2023 12:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24884

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.