ANALISIS CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PERUSAHAAN JASA KURIR BARANG DI JNE SEKAYU

NOPRIYANTO, NIM. 222018159 (2023) ANALISIS CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PERUSAHAAN JASA KURIR BARANG DI JNE SEKAYU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018159_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
222018159_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
222018159_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
222018159_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] Text
222018159_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
222018159_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
222018159_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
222018159_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Nopriyanto/ 222018159/ 2023/ Analisis Corporate Governance dalam Meningkatkan Pelayanan pada Perusahaan Jasa Kurir Barang di JNE Sekayu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Corporate Governance dalam meningkatkan pelayanan pada perusahaan jasa kurir barang di JNE Sekayu. Penelitian ini berjenis deskriptif. Penerapan Corporate Governance dalam penelitian ini meliputi prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan kewajaran/keadilan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan metode pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif. Hasil analisis menunjukkan prinsip transparansi dalam pelayanan masih belum terbuka sepenuhnya, karena karyawan yang tidak disiplin dalam menjelaskan ketentuan-ketentuan dan hak-hak pelanggan atas jasa pengiriman. Prinsip akuntabilitas dalam pelayanan terdapat pengabaian syarat dan prosedur pengiriman, serta adanya praktek-praktek yang melanggar. Prinsip responsibilitas masih kurang terealisasikan dengan baik, karena terdapat pelanggaran dalam perjanjian pengiriman dan klaim asuransi yang berbelit. Prinsip indenpendensi yang kurang terstruktur, karena adanya keterlibatan bagian-bagian yang lebih superior terhadap bagian bawah yang harus menaatinya. Prinsip kewajaran/keadilan yang melanggar hak-hak pelanggan. Kata Kunci : Corporate Governance, Pelayanan, Jasa Kurir Barang, JNE

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Nina Sabrina,SE. M.Si 2. Nurul Hutami Ningsih, SE. M.Si
Uncontrolled Keywords: Corporate Governance,Pelayanan, Jasa Kurir Barang JNE
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Konstruktif
Akuntansi > akuntansi biaya
Akuntansi > akuntansi lembaga pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 06 May 2023 05:25
Last Modified: 06 May 2023 05:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24789

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.