NOPRIYANTO, NIM. 222018159 (2023) ANALISIS CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PERUSAHAAN JASA KURIR BARANG DI JNE SEKAYU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
222018159_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
222018159_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text
222018159_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
Text
222018159_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) |
||
Text
222018159_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
||
Text
222018159_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
||
Text
222018159_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
||
Text
222018159_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Nopriyanto/ 222018159/ 2023/ Analisis Corporate Governance dalam Meningkatkan Pelayanan pada Perusahaan Jasa Kurir Barang di JNE Sekayu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Corporate Governance dalam meningkatkan pelayanan pada perusahaan jasa kurir barang di JNE Sekayu. Penelitian ini berjenis deskriptif. Penerapan Corporate Governance dalam penelitian ini meliputi prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan kewajaran/keadilan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan metode pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif. Hasil analisis menunjukkan prinsip transparansi dalam pelayanan masih belum terbuka sepenuhnya, karena karyawan yang tidak disiplin dalam menjelaskan ketentuan-ketentuan dan hak-hak pelanggan atas jasa pengiriman. Prinsip akuntabilitas dalam pelayanan terdapat pengabaian syarat dan prosedur pengiriman, serta adanya praktek-praktek yang melanggar. Prinsip responsibilitas masih kurang terealisasikan dengan baik, karena terdapat pelanggaran dalam perjanjian pengiriman dan klaim asuransi yang berbelit. Prinsip indenpendensi yang kurang terstruktur, karena adanya keterlibatan bagian-bagian yang lebih superior terhadap bagian bawah yang harus menaatinya. Prinsip kewajaran/keadilan yang melanggar hak-hak pelanggan. Kata Kunci : Corporate Governance, Pelayanan, Jasa Kurir Barang, JNE
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Nina Sabrina,SE. M.Si 2. Nurul Hutami Ningsih, SE. M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Governance,Pelayanan, Jasa Kurir Barang JNE |
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Konstruktif Akuntansi > akuntansi biaya Akuntansi > akuntansi lembaga pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 06 May 2023 05:25 |
Last Modified: | 06 May 2023 05:25 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24789 |
Actions (login required)
View Item |