EFEKTIVITAS PENERAPAN KURIKULUM RABBANI DI SEKOLAH ISLAM TERPADU BINA ILMI PALEMBANG

JENNY PUSPITA SARI, NIM.322019012 (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN KURIKULUM RABBANI DI SEKOLAH ISLAM TERPADU BINA ILMI PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
322019012_Bab I_Daftar Pustaka.pdf

Download (643kB) | Preview
[img] Text
322019012_Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
322019012_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
322019012_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
322019012_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
322019012_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
322019012_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
322019012_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
322019012_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Jenny Puspita Sari 322019012, Efektivitas Penerapan Kurikulum Rabbani Di Sekolah Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Skripsi Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing : (I) Dr. Herman Seri, M.Pd. (II) Winda Lestari, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : efektivitas Penerapan Kurikulum Rabbani. Latar belakang Penelitian ini yaitu mengetahui apakah efektivtitas penerapan kurikulum Rabbani d sekolah islam terpadu bina ilmi Palembang. Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi Palembang pada tingkat Sekolah Dasar pada saat ini memadukan antara kurikulumi 2013 dan kurikulum Rabbani dalam proses pembelajaran dengan tujuan untuk membentuk peserta didik dalam meningkatkan keimanan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan siswa terhadap ajaran agama Islam, sehingga ia menjadi manusia muslim yang bertakwa kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia baik dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kefektivitasan dari Kurikulum Rabbani?. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dimana kepala sekolah dan guru menjadi objek pada penelitian ini. Ada pun Teknik data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini efektivitas penerapan kurikulum Rabbani di sekolah islam terpadu bina ilmi terbilang efefktif dibuktikan dengan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sehingga Dapat disimpulan Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan kurikulum Rabbani dan kurikulum 2013 di sekolah islam terpadu bina ilmi Palembang sudah terbilang efektif. Dan sudah berjalan dengan baik dimulai dan mengaji, sholat dan sebagainya . Pengelompokkan setiap pesrta didik yang tepat dengan tingkatan yang berbeda pun diterapkan agar tidak menjadi penghambat. Adapun kendala-kendala yang terjadi di sekolah islam terpadu bina ilmi Palembang bukanlah sebuah kendala yang serius akan tetapi masih bisa terbilang ringan karenakan tertuju kepada karakter anak yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. HERMAN SERI, M.PD. 2. WINDA LESTARI, S.PD., M.PD.
Uncontrolled Keywords: EFEKTIVITAS PENERAPAN KURIKULUM RABBANI
Subjects: Administrasi Pendidikan > Kurikulum
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 05 May 2023 01:56
Last Modified: 05 May 2023 01:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24615

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.