PENGARUH HARGA, PENGETAHUAN DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KOPI KENANGAN DI KECAMATAN SEBERANG ULU II PALEMBANG

Putri Hidayanti, NIM. 212019236 (2023) PENGARUH HARGA, PENGETAHUAN DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KOPI KENANGAN DI KECAMATAN SEBERANG ULU II PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212019236_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text
212019236_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text
212019236_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
212019236_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
212019236_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy
[img] Text
212019236_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text
212019236_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
212019236_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). pengaruh harga, pengetahuan dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian minuman Kopi Kenangan di Kecamatan Seberang Ulu II, 2). pengaruh harga terhadap keputusan pembelian minuman Kopi Kenangan di Kecamatan Seberang Ulu II, 3). pengaruh pengetahuan terhadap keputusan pembelian minuman Kopi Kenangan di Kecamatan Seberang Ulu II, 4). pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian minuman Kopi Kenangan di Kecamatan Seberang Ulu II. Palembang secara simultan dan parsial. Jenis penelitian menggunakan jenis penelitian asosiatif. Variabel yang digunakan adalah keputusan pembelian, harga, pengetahuan dan kelompok referensi. Sampel yang digunakan sebanyak 70 responden dari konsumen Kopi Kenangan di kecamatan seberang ulu II yang diambil dengan teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan berupa dokumentasi. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil regresi linier berganda membuktikan berpengaruh positif. 1). Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan harga, pengetahuan dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian, 2). Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian, 3). Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan pengetahuan terhadap keputusan pembelian, 4). Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel Harga, Pengetahuan dan Kelompok Referensi kerja mampu berkontribusi terhadap naik turunya keputusan pembelian sebesar 55,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing:1.Dr. Diah Isnaini Asiati, S.E, M.M 2.Mardiana Puspasari, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Harga, Pengetahuan, Kelompok Refrensi dan Keputusan Pembealian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 15 Apr 2023 01:07
Last Modified: 15 Apr 2023 01:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24354

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.