STRATEGI PEMASARAN PRODUK DAN LABEL HALAL WARDAH PADA GERAI DINA KOSMETIKA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin)

RENITA DIAN UTAMI, NIM. 642019007 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK DAN LABEL HALAL WARDAH PADA GERAI DINA KOSMETIKA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin). 14 April 2023. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
642019007_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642019007_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)
[img] Text
642019007_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
642019007_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img] Text
642019007_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
642019007_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img] Text
642019007_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
642019007_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

RENITA DIAN UTAMI. 642019007. Skripsi dengan judul “STRATEGI PEMASARAN PRODUK DAN LABEL HALAL WARDAH PADA GERAI DINA KOSMETIKA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin)”. Permasalahan yang menjadi kajian dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: Bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan yang digunakan Gerai Dina Kosmetika pada perspektif Ekonomi Islam dan Apakah label halal berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian pada produk Wardah terhadap minat beli di Gerai Dina Kosmetika pada perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan pada Gerai Dina kosmetika untuk meningkatkan penjualan pada perspektif ekonomi Islam dan mengetahui langsung pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian pada produk wardah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yaitu untuk memperoleh gambaran seutuhnya mengenai suatu hal menurut pandangan yang akan diteliti secara jelas dan tegas. Adapun responden yang di wawancarai berjumlah 6 orang. 1 pemilik toko dan 5 Customer. Teknik pengumpulan data dalam skripsi ini yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Strategi Pemasaran produk yang digunakan pada Gerai Dina kosmetika yaitu melalui pelayanan secara langsung dan melalui media sosial seperti WhattsApp, Facebook, Instagram, Youtube dll. Dari beberapa media sosial yang digunakan whatsapp menghasilkan pendapatan paling banyak terhadap pemilik Gerai. Dan pemilik gerai mengaku volume penjualannya naik sebesar 90%. Dan Label halal mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Wardah pada Gerai Dina kosmetika terhadap minat beli, dimana masyarakat selalu mengutamakan produk dengan label halal.

Item Type: Article
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Purmansyah Ariadi, S.Ag., M.Hum 2. Rijalush Shalihin, S.E.I., M.H.I
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Produk, Label, Halal.
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 14 Apr 2023 05:52
Last Modified: 14 Apr 2023 05:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24341

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.