SELLA ARISKA, NIM. 222019153 (2023) PENGARUH SISTEM PENJUALAN ONLINE, KUALITAS PELAYANAN DAN KEAMANAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN (Studi Empiris Pada Toko Online yang Terdaftar di Grab Mart Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
222019153_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (925kB) | Preview |
|
Text
222019153_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
||
Text
222019153_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
222019153_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
||
Text
222019153_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
Text
222019153_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
||
Text
222019153_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
222019153_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh sistem penjualan online, kualitas pelayanan dan keamanan sistem informasi terhadap kepercayaan pelanggan pada toko online yang terdaftar di grab mart Kota Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Variabel yang digunakan sistem penjualan online, kualitas pelayanan, keamanan sistem informasi dan kepercayaan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 responden. Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder serta Pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistif inferensial yaitu uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolineoritas dan heterokedasitas) dan analisis regresi linier berganda (koefesien determinasi dan uji t). Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan program komputer statistik SPSS versi 25. Hasil Penelitian berdasarkan data yang kembali dan diolah sebanyak 70 responden semuanya valid dan reliabel. Analisis statistik deskriptif per variabel dan per indikator menunjukkan bahwa nilai dominannya tinggi. Statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik menunjukkan bahwa hasil nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolineoritas dan heterokedasitas. Pada uji regresi linier berganda menunjukan jika variabel sistem penjualan online, kualitas pelayanan dan keamaman sistem informasi dianggap konstan maka kepercayaan pelanggan akan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa sistem penjualan online, kualitas pelayanan dan keamaman sistem informasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan pada toko online yang terdaftar di grab mart Kota Palembang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1: Dr. Hj. Yuhanis Ladewi, SE.,M.Si.,Ak.,CA., CATr Pembimbing 2: Darmayanti, SE., Ak., M.M., CA |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Penjualan Online, Kualitas Pelayanan, Keamanan Sistem Informasi, Kepercayaan Pelanggan. |
Subjects: | Akuntansi > audit |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 00:55 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 00:55 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24110 |
Actions (login required)
View Item |