ANALISA EFEKTIFITAS DAN KELAYAKAN JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG (JPO) PASAR TRADISIONAL-MODERN DI KOTA PRABUMULIH

MUHAMMAD RIVALDO, NIM 112019038 (2023) ANALISA EFEKTIFITAS DAN KELAYAKAN JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG (JPO) PASAR TRADISIONAL-MODERN DI KOTA PRABUMULIH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
1-1-98.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
112019038 COVER_BAB I-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1-19-42.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1-43-53.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
1-54-95.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1-97.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
1-98.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3kB)

Abstract

Demi meningkatkan keamanan dan keselamatan para pedestrian disaat menyeberang jalan, maka pemerintah kota Prabumulih membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di pasar Tradisional-Modern kota Prabumulih. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) adalah jembatan penyeberangan yang letaknya bersilang dengan jalan raya atau jalur kereta api dan hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki yang ingin menyeberangi jalan raya atau jalur kereta api tersebut. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) merupakan media penyeberangan yang diperlukan manusia dalam melewati jalur lalu lintas dan sangat diperlukan agar kemungkinan terjadi kecelakaan dapat dikurangi dan demi keselamatan pejalan kaki tersebut maupun pengendara yang melintas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektiftas jembatan penyeberangan, kelayakan jembatan penyeberangan, dan karakteristik para penyeberang pejalan kaki. Penulis meneliti menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada para penyeberangan pejalan kaki yang menggunakan jembatan penyeberangan maupun yang menyeberang langsung melalui median jalan. Kuesioner disebarkan langsung ke penyeberangan pejalan kaki dan berisi pertanyaan mengenai penilaian dan pendapat mereka terhadap pengalaman mereka menggunakan jembatan penyeberangan maupun pendapat mereka yang tidak menggunakannya. Data yang didapat berupa data kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase diagram dan tabel. Pertanyaan kusesioner tersebut telah diisi oleh 25 responden pengguna jembatan penyebrangan dan 25 orang responden yang menyeberang langsung melalui median jalan dan mengindikasikan aspek fasilitas dan kenyamanan responden. Kata Kunci : Jembatan Penyeberangan, Kelayakan, Efektifitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Ir. Lukman Muizzi, M.T 2. M.H.Agung Sarwandy, M.T
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Jembatan Penyeberangan, Kelayakan, Efektifitas.
Subjects: Teknik Sipil > teknik jembatan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 08 Apr 2023 05:12
Last Modified: 08 Apr 2023 05:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24091

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.