PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Pada KPP Pratama Seberang Ulu Palembang)

Diani Anggraini, NIM. 222017006 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Pada KPP Pratama Seberang Ulu Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017006_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text
222017006_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
222017006_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
222017006_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
222017006_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
222017006_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
222017006_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222017006_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Diani Anggraini /222017006/2023/ Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi Kasus Pada KPP Pratama Seberang Ulu Palembang) Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu seberapa besar pengaruh pengetahuan perpajakan, pemahaman peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang Seberang Ulu. Tujuannya untuk mengetahui besarnya pengaruh pengetahuan perpajakan, pemahaman peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang Seberang Ulu secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang Seberang Ulu. Data yang digunakan yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t dibantu oleh Statistic Program For Spesial Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan di kantor pelayanan pajak pratama Palembang Seberang Ulu. Sedangkan pemahaman peraturan perpajakan dan kesadaran wajib pajak secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan di kantor pelayanan pajak pratama Palembang Seberang Ulu. Kata Kunci: Pengetahuan Perpajakan, Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran WajibPajak, Sanksi Perpajakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Dr. Betri, S.E., M.Si., AK., CA 2.Gumulya Sonny Marcel K, S.E.,AK.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengetahuan Perpajakan, Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran WajibPajak, Sanksi Perpajakan
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 31 Mar 2023 00:05
Last Modified: 31 Mar 2023 00:05
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23978

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.