KLASIFIKASI KERUSAKAN METODE SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) DAN MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 PADA RUAS JALAN SIMPANG DESA HARAPAN JAYA – DESA PURUN TIMUR KABUPATEN PALI

NAUFAL FADLURROHMAN, NIM. 112020146P (2022) KLASIFIKASI KERUSAKAN METODE SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) DAN MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 PADA RUAS JALAN SIMPANG DESA HARAPAN JAYA – DESA PURUN TIMUR KABUPATEN PALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
112020146P_BAB I_DAFTAR PUSTAKA....pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
112020146P_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
112020146P_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)
[img] Text
112020146P_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)
[img] Text
112020146P_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
112020146P_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
112020146P_Cover_Sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Klasifikasi kerusakan jalan pada ruas Simpang Desa Harapan Jaya – Desa Purun Timur di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dilakukan untuk mengetahui tingkat kerusakan jalan yang berada di ruas jalan dikarenakan ruas jalan termasuk ruas jalan prioritas penghubung antar desa serta akses ke wilayah lain. Untuk dapat mengetahui tingkat kerusakan jalan juga diperlukan survei Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR), Road Condition Survey (RCS), serta data Daya Dukung Tanah (DDT). Analisa tingkat kerusakan jalan mengacu pada standar peraturan pembangunan jalan di Indonesia. Analisa tingkat lalu lintas dilakukan dengan survei Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) dengan metode di bpsdm.go.id, sedangkan survei tingkat kerusakan jalan menggunakan metode Road Condition Survey (RCS) dengan indeks penilaian Surface Distress Index (SDI) dan Road Nework Inventory (RNI) yang diperoleh dari Pedoman Survei Pengumpulan Data Kondisi Jaringan Jalan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bina Marga tahun 2021. Daya Dukung Tanah diperoleh dengan pengujian Dynamic Cone Penetrometer (DCP) yang hasil akhirnya merupakan nilai Californian Bearing Ratio (CBR). Perhitungan perkerasan lentur memakai metode Manual Desain Perkerasan (MDP) tahun 2017. Hasil analisa tingkat kerusakan jalan di ruas Simpang Desa Harapan Jaya – Desa Purun Timur dengan menggunakan teori yang sudah disebutkan di atas. Didapat jumlah kendaraan perhari terpadat dengan total 1625 kendaraan dan paling sedikit 1549 kendaraan. Tingkat analisa kerusakan jalan dengan kondisi baik 3,8 KM dan kondisi rusak berat 4,2 KM. Setelah dilakukan perhitungan, tebal perkerasan yang di dapat adalah AC WC = 40 mm, AC BC = 60 mm, LPA Kelas A 400 mm, dan pondasi atau timbunan tanah tidak diperlukan peningkatan. Kata kunci :Klasifikasi Kerusakan Jalan, Survei Kondisi Jalan, Manual Desain Perkerasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ir. Noto Royan, M.T 2. Ir. Revisdah, M.T
Uncontrolled Keywords: Klasifikasi Kerusakan Jalan, Survei Kondisi Jalan, Manual Desain Perkerasan
Subjects: Teknik Sipil > teknik jalan raya
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 28 Mar 2023 00:37
Last Modified: 28 Mar 2023 00:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23963

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.