Sistem Informasi Pelayanan Posyandu Di kecamatan Sirah Pulau Padang

Mir'atul Ramadhani Haidir, NIM. 162018053 (2023) Sistem Informasi Pelayanan Posyandu Di kecamatan Sirah Pulau Padang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
162018053_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
162018053_bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
162018053_bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
162018053_bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] Text
162018053_bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
162018053_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
162018053_daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text
162018053_cover_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk menghasilkan sistem informasi pelayanan posyandu di kecamatan Sirah Pulau Padang dan membantu para pihak tenaga medis posyandu dengan sistem infomasi pelayanan posyandu di kecamatan Sirah Pulau Padang. keterampilan Kader dalam menggunakan aplikasi teknologi informasi guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Metode yang digunakan adalah pelatihan Sistem Informasi Posyandu berbasis web dan Android di Desa Sirah Pulau Padang. Pengalaman sebagai Kader Posyandu juga mempengaruhi kecepatan Kader dalam mengoperasikan Sistem Informasi Posyandu. Kader yang memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun cenderung cepat tanggap dalam memberikan input data setiap item yang harus diisi. Berdasarkan masukan dari Kader dan Bidan, masih dibutuhkan benerapa fitur tambahan pada sistem ini. Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan informasi terbaru. Metode pengembangan sistem mencakup semua prosedur dan juga teknik penelitian serta langkah-langkah penting untuk menyelesaikan suatu masalah dengan baik dan metode pengembangan sistem yang digunakan dari penelitian tugas akhir ini yaitu menggunakan metode pengembangan dari waterfall karena metode waterfall ini lebih sistematis dalam merancang sebuah sistem dan juga metode yang paling banyak dipakai dalam Software Engineering (SE), metode ini disebut metode waterfall karena proses pengerjaan sistemnya melalui tahap ke tahap yang aman sebelum masuk ketahap berikutnya harus menunggu tahap sebelumnya selesai dan berjalan sampai selesai dan berurutan sesuai dengan namanya yaitu waterfall atau air terjun, metode waterfall ini terdapat 6 (enam) tahapan yaitu Tahapan Analysis, Tahapan Design, Tahapan Maintenance yang biasanya digambarkan secara menurun seperti air terjun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing 1. meilyana winda perdanA, S.Kom,. M.Kom pembimbing 2. jimmie, S.Kom,. M.Kom
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, pelayanan, posyandu, web, php
Subjects: Teknologi informasi > program
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 16 Feb 2023 00:04
Last Modified: 16 Feb 2023 00:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23897

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.