Rancang Bangun Game Edukasi Augmented Reality (AR) Dengan Menggunakan Engine Unity 3D

NABILLA NURHALIZA, NIM. 162018042 (2022) Rancang Bangun Game Edukasi Augmented Reality (AR) Dengan Menggunakan Engine Unity 3D. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
162018042_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
162018042_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
162018042_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[img] Text
162018042_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text
162018042_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
162018042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
162018042_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
162018042_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari sudah banyak menunjang berbagai aspek dan bidang terutama bidang pendidikan yang saat ini benar-benar membutuhkan teknologi dalam setiap pembelajaran dan penerapannya. Dengan situasi terkini yang masih dibatasi karena pandemi Covid-19, membuat penerapan teknologi menjadi satu hal yang penting. Selain itu, dengan gerakan digitalisasi yang dilakukan pemerintah untuk membangun negeri menjadi salah satu alasan untuk melakukan penelitian ini, dengan maksud membantu pemerintah untuk mewujudkan digitalisasi yang menyeluruh terutama pada aspek pendidikan. Hal ini menjadi alasan penelitian ini untuk menggabungkan penerapan teknologi Augmented Reality (AR) pada proses pembelajaran agar lebih menarik dan memberikan efek dan pengaruh yang lebih banyak dalam proses penerimaan ilmu yang diberikan kepada siswa. Di sekolah SD Islam Terpadu Al-Ahya pembelajaran pendidikan dasar sudah menerapkan penggunaan teknologi seperti gadget dan tablet. Dengan ini penelitian ingin membangun sebuah aplikasi game pengenalan huruf Hijaiyah dengan metode Augmented Reality (AR) yang membuat pembelajaran lebih menarik. Kata Kunci: Game, Game Edukasi, Augmented Reality (AR), Huruf Hijaiyah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Karnadi, S.Kom., M.Kom. 2. Jimmie, S.Kom., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Game, Game Edukasi, Augmented Reality (AR), Huruf Hijaiyah
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Teknologi informasi > pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 21 Jan 2023 04:25
Last Modified: 21 Jan 2023 04:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23693

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.