NABILLA NURHALIZA, NIM. 162018042 (2022) Rancang Bangun Game Edukasi Augmented Reality (AR) Dengan Menggunakan Engine Unity 3D. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
162018042_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
162018042_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
||
Text
162018042_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
||
Text
162018042_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (610kB) |
||
Text
162018042_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
Text
162018042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
Text
162018042_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
162018042_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari sudah banyak menunjang berbagai aspek dan bidang terutama bidang pendidikan yang saat ini benar-benar membutuhkan teknologi dalam setiap pembelajaran dan penerapannya. Dengan situasi terkini yang masih dibatasi karena pandemi Covid-19, membuat penerapan teknologi menjadi satu hal yang penting. Selain itu, dengan gerakan digitalisasi yang dilakukan pemerintah untuk membangun negeri menjadi salah satu alasan untuk melakukan penelitian ini, dengan maksud membantu pemerintah untuk mewujudkan digitalisasi yang menyeluruh terutama pada aspek pendidikan. Hal ini menjadi alasan penelitian ini untuk menggabungkan penerapan teknologi Augmented Reality (AR) pada proses pembelajaran agar lebih menarik dan memberikan efek dan pengaruh yang lebih banyak dalam proses penerimaan ilmu yang diberikan kepada siswa. Di sekolah SD Islam Terpadu Al-Ahya pembelajaran pendidikan dasar sudah menerapkan penggunaan teknologi seperti gadget dan tablet. Dengan ini penelitian ingin membangun sebuah aplikasi game pengenalan huruf Hijaiyah dengan metode Augmented Reality (AR) yang membuat pembelajaran lebih menarik. Kata Kunci: Game, Game Edukasi, Augmented Reality (AR), Huruf Hijaiyah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Karnadi, S.Kom., M.Kom. 2. Jimmie, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Game, Game Edukasi, Augmented Reality (AR), Huruf Hijaiyah |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) Teknologi informasi > pemrograman |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 21 Jan 2023 04:25 |
Last Modified: | 21 Jan 2023 04:25 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23693 |
Actions (login required)
View Item |