PIO ERNALDHI TAQWINDA, NIM. 162018062 (2022) RANCANG BANGUN GAME PAC-MAN MENGGUNAKAN APLIKASI PEMROGRAMMAN GREENFOOT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
Text
162018062_Cover,Motto,Abstrak,Daftar_Isi.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
Text
162018062_Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
162018062_Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
|
Text
162018062_Surat Pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
162018062_Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
162018062_BAB_I.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
162018062_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
|
Text
162018062_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
162018062_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
162018062_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
162018062_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
162018062_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
162018062_Cover Sampai Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan game yang saat ini semakin pesat setiap waktunya, sehingga banyak muncul beraneka ragam jenis game. Era globalisasi masa kini ditandai dengan penggunaan teknologi komputer dan smartphone yang semakin meluas di semua bidang kehidupan, terutama bidang pendidikan. Dalam penulisan laporan skripsi ini penulis ingin membuat sebuah salah satu game yang dulunya banyak dimainkan orang pada waktu itu ialah game Pac-Man. Pac-Man adalah sebuah permainan arkade yang dikembangkan Namco dan diterbitkan Midway; dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Perancang permainan ini adalah Toru Iwatani, yang merupakan karyawan Namco. Pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac-Man dan membawanya mengelilingi lorong berlika-liku sambil "memakan" titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya. Pada saat yang sama, terdapat empat "hantu" yang berkeliling di lorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man. Untuk alat yang akan digunakan dalam merancang bangun sebuah game yang akan digunakan peneliti dalam pembuatan laporan skripsi ini yaitu Greenfoot, Greenfoot merupakan sebagai aplikasi yang akan digunakan dalam pembuatan . Ini semua dipilih karena aplikasi ini merupakan sebuah program yang dimana pemakai bisa membuat berbagai game berdasarkan kemampuan pembuat, dalam hal ini saya menggunakan aplikasi Greenfoot tersebut, Metode yang digunakan untuk perancang dalam membuat game Pac-Man ini adalah Waterfall Method / Metode Air Terjun. yang dimana penulis sudah menentukan alur dalam pebuatan, baik itu dari sesi perancangan, sesi desain, sesi pemrogramman yang akan digunakan dalam pembuatan game Pac-Man ini dalama bentuk laporan Skripsi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Zulhipni Reno Saputra Elsi, S.T., M.Kom. II : Jimmie, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Teknologi, Pac-Man, Game, Aplikasi Greenfoot, Metode Air Terjun. |
Subjects: | Teknologi informasi > perangkat lunak |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 03:04 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 03:04 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23678 |
Actions (login required)
View Item |