ADOPSI WEB 4.0UNTUK CITIZEN LEARNING DALAM PENERAPAN E-GOVERNMENT KOTA PALEMBANG

Sunarto, Sayfudin and Darius, Antoni (2022) ADOPSI WEB 4.0UNTUK CITIZEN LEARNING DALAM PENERAPAN E-GOVERNMENT KOTA PALEMBANG. Jurnal Ilmiah Binary STMIK Bina Nusantara Jaya, 4 (2). pp. 42-47. ISSN 2657–2117

[img]
Preview
Text (ADOPSI WEB 4.0UNTUK CITIZEN LEARNING DALAM PENERAPAN E-GOVERNMENT KOTA PALEMBANG)
72-Other-564-1-10-20221013.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi khususnya teknologi web mengalami perkembangan sangat pesat seiring dengan itu pemerintah kota Palembang memanfaatkanya dengan memberikan layanan elektronik atau e-government kepada masyarakat, namun tidak seluruh lapisan masyarakat merasakan layanan tersebut, sehingga tujuan e-government belum tercapai untuk itudiperlukan teknik atau metode untuk mengatasi masalah ini. Dari beberapa penelitian terdahulu yang digunakan dalam penelitian ini peneliti tertarik untuk menerapkan web 4.0 dalam e-government kota Palembang yang saat ini pemerintah masih menggunakan web versi 2.0 jika dihubungkan dengan masalah yang ada maka peneliti tertarik untuk mengadopsi web 4.0 untuk citizen learning dalam penerapan e-government kota Palembang. Metode yang digunakan ialah wawancara langsung dengan pihak terkait, hal yang akan ditanyakan berkaitan dengan web4.0 menurut almaeida yang membagi web 4.0menjadi beberapa bagian diantaranya symbiotic web, web of thing, web social computingdan pervasive web dan ubiquitous computing. Penelitian ini menghasilkan poin-poin keinginan masyarakatkota Palembang yangmenginginkanadanya layanan citizen learningtentang tata cara penggunaan layanan e-governmentyang telah dibuat atau disediakan oleh pemerintah, selain itu masyarakat juga menginginkan suatu sistem yang mengintegrasikan seluruh layanan e-governmentkota Palembang sehingga mereka mudah dalam menggunakan layanan e-governmentyang telah disediakan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Teknologi informasi > pemrograman
Divisions: Lain - Lain > Jurnal
Depositing User: Sayfudin Sunarto
Date Deposited: 29 Oct 2022 03:30
Last Modified: 29 Oct 2022 03:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23261

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.