KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PAI MATA PELAJARAN AL ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG

M. Rifqy Izulhaq, 622018028 (2022) KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PAI MATA PELAJARAN AL ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622018028_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
622018028_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018028_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018028_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018028_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018028_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018028_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018028_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Kompetensi Profesional Guru Pai Mata Pelajaran Al Islam Dan Kemuhammadiyahan Di Smk Muhammadiyah 1 Palembang” ini ditulis oleh M Rifqy Izulhaq, NIM: 622018028, sebagai pembimbing skripsi I adalah Dra. Ani Aryati, S.Ag., M.Pd.I dan pembimbing skripsi II adalah Idmar Wijaya, S.Ag., M.Hum. Penelitian ini memiliki tiga rumusan masalah: (1)Bagaimana kompetensi profesioanal yang dimiliki oleh Guru PAI Mata Pelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Palembang?(2)Apa faktor penghambat dan faktor pendukung Guru PAI Mata Pelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam meningkatkan kompetensi mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Palembang?(3) Bagaimana Hasil dari Kompetensi Profesional yang dimiliki oleh Guru PAI Mata Pelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Palembang? Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif. AdapunTeknik analisa data yang dilakukandenganmelaluiobservasi, wawancara, dandokumentasi. Data dianalisis dengan cara mereduksi data, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut : Pertama,Pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan penting dalam sistem pembelajaran yang harus diberikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk membentuk karakter siswa yang unggul, bukan hanya dalam bidang pengetahuan dan teknologi tapi juga berkarakter Islami. kedua Faktor-faktor yang mendukung dan menghambat kompetensi profesionalyaitu: Guru- guru PAI mata pelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan sudah menguasai materi, menguasai kelas dan mampu membuat perangkat pembelajaran dengan baik,Sedangkan yang menghambat yaitu diantaranya masih kurang kemampuan siswa membaca tulis Al-Qur’an dan juga sulitnya membina akhlak yangbaik.Ketigahasil yang didapatkan oleh siswa selama belajar Al-Islam dan Kemuhammadiyahan guru Al-Islam dan Kemuhammadiyahan mengajar cukup baik, sebagaimana proses belajar mengajar yang ia lakukan melalui penyampaian siswa mudah mengerti dan memahaminya. Jikakebiasaanburukterusmenerusmelekatdalamdirisiswamakaakansusahuntukmeru bahnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Ani Aryati, S.Ag, M.Pd.I. 2. Idmar Wijaya, S.Ag, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci:Kemampuan, Materi, PesertaDidik.
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 28 Sep 2022 00:56
Last Modified: 28 Sep 2022 00:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22743

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.