PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 7 PALEMBANG

M. Fadhilah, 622018018 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 7 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
62218018_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622018018_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018018_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018018_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018018_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018018_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018018_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018018_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Suroso, Ahmad Jumhan, M. Fadhilah PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 7 PALEMBANG Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama budi pekerti siswa kelas VIII.3 di SMP Negeri 7 Palembang. Dalam penulisan ini terdiri dari dua variabel yaitu pembelajaran daring sebagai variabel bebas (X) dan minat belajar siswa sebagai variabel terikat (Y). Permasalahan yang menjadi kajian dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan agama budi pekerti di SMP Negeri 7 Palembang, (2) Bagaimana minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama budi pekerti di SMP Negeri 7 Palembang, (3) Adakah pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama budi pekerti di SMP Negeri 7 Palembang. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Kategori Pembelajaran Daring bagi siswa yang menjadi responden, yaitu 52,8% cukup baik. (2) Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Budi Pekerti di SMP Negeri 7 Palembang yaitu 50% sangat baik. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama budi pekerti di SMP Negeri 7 Palembang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. 1. Dr. Suroso, S.Ag., M.Pd.I 2. Dr. Ahmad Jumhan, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pembelajaran daring, Minat belajar siswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 28 Sep 2022 00:57
Last Modified: 28 Sep 2022 00:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22742

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.