PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PEMAHAMAN WAJIB PAJAK DAN PENERAPAN E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Palembang Ilir Timur Di Kota Palembang)

Tesi Kardila, NIM : 222018071 (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PEMAHAMAN WAJIB PAJAK DAN PENERAPAN E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Palembang Ilir Timur Di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018071_BAB 1 _DAFTAR PUSTAKA.PDF...pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text
222018071_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
222018071_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
222018071_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
222018071_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
222018071_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
222018071_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
222018071_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Tesi Kardila/222018071/2022/Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pemahaman Wajib Pajak Dan Penerapan E-Filling Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Palembang Ilir Timur Di Kota Palembang /Akuntansi Perpajakan. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu seberapa besar pengaruh kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak dan penerapan e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Tujuannya untuk mengetahui besarnya pengaruh kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak dan penerapan e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur secara parsial. Dan juga Tujuannya untuk mengetahui besarnya pengaruh kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak dan penerapan e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur secara bersama. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Data yang digunakan yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji f, uji t dibantu oleh Statistic Program For Spesial Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak dan penerapan e-filling secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Dan juga Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak dan penerapan e-filling secara bersama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Kata Kunci : kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak, penerapan e-filling

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Aprianto, S.E.,M.Si 2. Yulian Sahri, S.E.,M.Acc
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak, penerapan e-filling
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 23 Sep 2022 01:46
Last Modified: 23 Sep 2022 01:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22562

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.