Implementasi Strategi Pemasaran Secara Online untuk Meningkatkan Kinerja UMKM dengan Menggunakan Metode SWOT dan AHP

Bagoes Dwi Prasetyo, NIM.152018010 (2022) Implementasi Strategi Pemasaran Secara Online untuk Meningkatkan Kinerja UMKM dengan Menggunakan Metode SWOT dan AHP. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img] Text
152018010_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
152018010_BAB II.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img] Text
152018010_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
152018010_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
152018010_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img] Text
152018010_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
152018010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
152018010_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

UMKM kerupuk kemplang rizky saat ini melakukan pemasaran secara ofline. Sejak pandemi kemarin, pendapatanya mengalami penurunan. Permasalahnya adalah bagaimana implementasi strategi pemasaran online Berdasarkan Metode SWOT, dan bagaimana strategi pemasaran online berdasarkan metode AHP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan strategi pemasaran secara online untuk meningkatkan kinerja UMKM kerupuk kemplang rizky menggunakan metode SWOT dan AHP. Metode pengumpulan data melalui observasi (pengamatan) langsung dilapangan, dokumentasi, wawancara, kuesioner. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi pemasaran kinerja secara online untuk meningkatkan kinerja UMKM kerupuk kemplang rizky menggunakan metode SWOT berada pada kuadran I artinya UMKM tersebut kuat dan mampu berkembang. Sedangkan analisis AHP menyimpulkan bahwa strategi pemasaran secara online yang mempengaruhi kinerja UMKM kerupuk kemplang rizky berdasarkan urutan prioritas adalah: komunikasi pasar, sistem rebribusi, perencanaan produksi, penetapan harga, dan pemilihan pasar. Kata kunci: Strageti Pemasaran Secar Online,UMKM,SWOT, dan AHP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Masayu Rosyidah,S.T.,M.T pembimbing 2 : Merisha Hastarina,S.T.,M.Eng
Uncontrolled Keywords: Strageti Pemasaran Secara Online,UMKM,SWOT, dan AHP
Subjects: Manajemen > produksi dan industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 20 Sep 2022 00:51
Last Modified: 20 Sep 2022 00:51
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22435

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.