M. ADIB ANGGARA, NIM. 112018139 (2022) ANALISA KINERJA SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL DI JALAN PADAT KARYA KOTA PRABUMULIH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.
|
Text
112018139_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf - Published Version Download (807kB) | Preview |
|
Text
112018139_BAB II.PDF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
112018139_BAB III.PDF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (648kB) |
||
Text
112018139_BAB IV.PDF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
||
Text
112018139_BAB V.PDF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
||
Text
112018139_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
Text
112018139_LAMPIRAN.PDF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text
112018139_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Prabumulih merupakan salah satu Kota lintas Sumatera yang banyak dilewati oleh kendaraan, sehingga sudah bisa dipastikan arus lalu lintas di wilayah ini akan sangat padat, salah satunya di Simpang empat Jalan Padat Karya. Jalan Padat Karya tersebut merupakan pusat kedua perekonomian di Kota Prabumulih. Jenis penelitian yang digunakan ialah deskriptif dan kuantitatif dimana pengambilan data primer yang dilakukkan di lapangan. Selama 7 hari (senin sampai Minggu) dari jam 07.00-17.00. Data lebar jalan didapatkan di lapngan dengan mengukur langsung dengan menggunakan alat pengukur pada setiap pendekat. Ketika semua data primer dan sekunder telah didapatkan maka akan dianalisis dengan berpedoman pada Buku MKJI 1997. Hasil analisis kinerja simpang empat tak bersinyal Padat Karya pada kondisi eksisting menunjukan hasil kurang baik yang berpedoman pada Buku (MKJI 1997). Kapasitas yang didapatkan adalah sebesar 3014,548 smp/jam, derajat kejenuhan sebesar 0,910 tundaan simpang sebesar 15,80 det/smp; dan peluang antrian sebesar 66% (batas atas) dan 33% (batas bawah). Untuk memperbaiki kinerja simpang tak bersinyal Padat Karya, dibuat tiga alternatif sesuai kondisi yang ada di simpang Padat Karya, alternatif pemecahan masalah yang maksimal untuk simpang tak bersinyal ini adalah alternatif III yaitu memaasang rambu larangan berhenti dan penambahan ruas pada jalan Utama lengan Utara dan jalan Minor yang berpedoman MKJI 1997 dimana penambahan ruas pada jalan utama lengan Utara dan jalan minor simpang Padat Karya menunjukkan kapasitas 3267,593 smp/jam derajat kejenuhan 0,840, Tundaan simpang sebesar 14,05 dan peluang antrian sebesar 56% (batas atas) dan 28% (batas bawah).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. IR. ERNY AGUSRI, M.T. 2. IR. MASRI ARIVAI, M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Simpang Empat Padat Karya, Derajat kejenuhan, Kapasitas dan MKJI 1997. |
Subjects: | Teknik Sipil > teknik jalan raya |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 04:06 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 04:06 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22129 |
Actions (login required)
View Item |