STUDI STRATEGI PEMASARAN UMKM PEYEK KACANG DAN KERIPIK SINGKONG "SUMBER REZEKI" DI DESA SUMBERJO KECAMATAN TALANG UBI KABUPATEN PALI

TRAYA PINI SEPTIKA, NIM.412016039 (2022) STUDI STRATEGI PEMASARAN UMKM PEYEK KACANG DAN KERIPIK SINGKONG "SUMBER REZEKI" DI DESA SUMBERJO KECAMATAN TALANG UBI KABUPATEN PALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
412016039_BAB I_DAFTAR PUSTKA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)
[img] Text
412016039_BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img] Text
412016039_BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
412016039_BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
412016039_BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
412016039_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412016039_DAFTAR PUSTAKA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
412016039_LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran UMKM Peyek Kacang Dan Keripik Singkong “Sumber Rezeki” dan berapa keuntungan UMKM Peyek Kacang Dan Keripik Singkong “Sumber Rezeki” Di Desa Sumberjo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja yaitu Di Desa Sumberjo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali. Pada bulan April sampai dengan Juni 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode metode observasi, wawancara langsung dengan responden dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dengan metode analisis SWOT dan analisis keuntungan. Hasil penelitian berdasarkan analisis matriks SWOT menunjukkan alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh UMKM Sumber Rezeki, yaitu : 1) Menjamin kualitas produk UMKM Sumber Rezeki dan menjaga kestabilan harga penjualan produk, 2) Memperluas jaringan pemasaran, 3) Melakukan inovasi produk olahanpeyekkacangdankeripiksingkong dan tampilan produk, 4) Memberikan pelatihan kepada pegawai, mencari tenaga kerja khusus dibidang pemasaran dan pengadaan sarana untuk pemasaran online, 5) Menggunakan mesin pemotong untuk singkong agar produktifitas dan efisiensi meningkat, 6) Memanfaatkan media online untuk mempromosikan produk. Dan Keuntungan pada UMKM Sumber Rezeki untuk produk peyek kacang sebesar Rp. 2.100.170/bln dan produk keripik singkong sebesar Rp. 7.182.000/bln.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembimbing : 1.Ir.Rafeah Abubakar,M.Si 2.Innike Abdillah Fahmi,S.P.,M.Si
Subjects: Agribisnis > pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 14 Sep 2022 00:52
Last Modified: 14 Sep 2022 00:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22115

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.