PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SMA PUSPITA AIR KUMBANG

Ajeng Kartika Sari, NIM. 322018005 (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SMA PUSPITA AIR KUMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322017004_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
322017004_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
322017004_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
322017004_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
322017004_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
322017004_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
322017004_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
322017004_Coper_Sampai_Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Ajeng Kartika Sari.322018005. Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap efektivitas belajar siswa di SMA Puspita Air Kumbang. Skripsi Program Studi Administrasi Pendidikan. Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Herman Seri, M.Pd. (II) Dr. Herasni Yaman, M.M./Samsilayurni, S.Pd., M.Si. Kata Kunci : kepemimpinan kepala sekolah dan efektivitas belajar siswa Penelitian ini dilakukan di SMA Puspita Air Kumbang yang beralamat di Jalan Inpres Dusun IV Desa Cinta Manis Baru, Kec, Kec. Air Kumbang, Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan. Kepemimpinan kepala sekolah merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seorang tenaga fungsional yaitu guru yang berupa tugas untuk memimpin suatu lembaga atau sekolah guna untuk menggerakkan segala sumber yang ada pada suatu lembaga atau sekolah sehingga dapat digunakan secara maksimal untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Efektivitas belajar siswa adalah ukuran keberhasilan dari suatu proses interaksi antar siswa maupun antara siswa dengan guru dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan pembelajaran. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang masalah diatas, rumusan masalah yang dibuat dalam penelitian ini yaitu: Adakah Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap efektivitas belajar siswa di SMA Puspita Air Kumbang ?. Populasi seluruh siswa kelas XI IPA di SMA Puspita Air kumbang Tahun Pelajaran 2021-2022 yang berjumlah 93 siswa. Sampel dalam penelitian ini teknik yang sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel jadi sempel penelitian seluruh siswa kelas XI IPA di SMA Puspita Air kumbang. Metode dalam penelitian ini Metode Korelasi Sederhana Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, maka peneliti mengambil kesimpulan bahwa ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap efektivitas belajar siswa di SMA Puspita Air Kumbang. Saran Dari kesimpulan diatas, saran yang dapat peneliti berikan adalah sebagai berikut: Bagi Kepala Sekolah SMA Puspita Air Kumbang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap efektivitas belajar siswa. Bagi guru di SMA Puspita Air Kumbang dapat menjadi bahan masukan untuk meningkatkan efektivitas belajar siswa. Untuk siswa, sebagai bahan masukan untuk lebih berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran agar lebih efektif dalam proses belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Dr. Herman Seri, M.Pd. 2. Dr. Hj. Herasni Yaman, M.M.
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan kepala sekolah dan efektivitas belajar siswa
Subjects: Administrasi Pendidikan > Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 07 Sep 2022 04:49
Last Modified: 07 Sep 2022 04:49
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21858

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.