Susilo, NIM. 322017004 (2022) PERSEPSI GURU TERHADAP PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI SUPERVISOR DI SMK N 1 SUNGAI LILIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
322017004_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
322017004_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
||
Text
322017004_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
||
Text
322017004_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
Text
322017004_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
Text
322017004_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
Text
322017004_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
322017004_Coper_Sampai_Akhir.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Susilo, 2022 Persepsi Guru Terhadap Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Diera Pandemi Covid 19 di SMK N 1 Sungai Lilin. Skripsi Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing I Drs. Zalili Aziz, M.Pd., Pebimbing II Samsilayurni, S.Pd., M.Si. Kata Kunci : Persepsi Guru, Kepala Sekolah Sebagai Supervaisor Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Sungai Lilin yang beralamat di Desa Mulyo Rejo Kec. Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan. persepsi guru adalah proses di mana individu mengorganisasi dan menafsirkan pola stimulus ke dalam lingkungannya. Supervisi adalah usaha menstimulasi, mengkoordinasi, dan membimbing pertumbuhan guru-guru di sekolah, baik secara individu maupun kelompok, dengan tenggang rasa dan tindakan-tindakan pedagogis yang efektif sehingga mereka lebih mampu menstimulasi dan membimbing sehingga siswa lebih mampu berpartisipasi dalam masyarakat yang demokratis. Rumusan Masalah Bagaimanakah persepsi guru terhadap peran kepala sekolah sebagai supervisor diera pandemi covid 19 di SMK N 1 Sungai Lilin? Populasi pada penelitian ini adalah Guru SMK N 1 Sungai Lilin yang berjumlah 36 Guru. Sampel Menurut Arikunto jika subyek kurang dari 100 orang maka tidak perlu dilakuakn penarikan sempel. Metode Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah Kualitatif, dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode deskriftif.. Kesimpulan Berdasarkan hasil analisis penelitian dan pembagian 22 item pertayaan yang di berikan kepada 36 responden atau Guru di SMK Negeri 1 Sungai Lilin berdasarkan table IV.1. Kategori penilaian persepsi guru terhadap peran kepala sekolah sebagai supervisor, terkategori tinggi Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Persepsi Guru Terhadap Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor di SMK Negeri 1 Sungai Lilin termasuk dalam kategori Baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Dr. H. M. Zalili Aziz., M.Pd 2. Dr. Hj. Herasni Yaman, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Guru, Kepala Sekolah Sebagai Supervaisor |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 04:47 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 04:47 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21857 |
Actions (login required)
View Item |